Galang Hendra Ungkap Cara Hilangkan Rasa Gugup

By Yakub Pryatama - Kamis, 5 April 2018 | 16:01 WIB
Pebalap muda tim Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, saat menjawab pertanyaan dari tim redaksi Tabloid BOLA di Palmerah Barat, Jakarta, Rabu (4/4/2018).
MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM
Pebalap muda tim Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, saat menjawab pertanyaan dari tim redaksi Tabloid BOLA di Palmerah Barat, Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Pebalap asal Indonesia yang mengikuti ajang World Supersport 300 (WSSP300), Galang Hendra Pratama, menjadi sosok harapan baru publik Tanah Air. 

Jika pada waktu sebelumnya, Indonesia memiliki pebalap-pebalap motor hebat yakni Doni Tata, Hendriansyah, dan Irwan Ardiansyah, kini, Indonesia memiliki tumpuan baru di aspal panas motor dunia bernama Galang Hendra Pratama.

Di usianya yang baru 18 tahun, Galang sukses menyabet banyak prestasi. Salah satunya ialah kemenangan fenomenal pada seri Jerez yang kemudian menjadi faktor utama Galang masuk dalam tim Yamaha R3 bLU cRU Challenge.

Baca juga: Galang Hendra Akui Hafizh Syahrin adalah Pebalap Idola Barunya

Pada WSSP300 musim 2018, Galang akan mengikuti seluruh seri balap yang berjumlah delapan.

"Saya akan berjuang untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia pada tahun ini di WSSP300," ujar pebalap asal Yogyakarta tersebut.

Untuk merealisasikan keinginannya, Galang Hendra harus mampu mengatasi rasa gugup alias nervous ketika melakoni balapan. Hingga sekarang, Galang mengaku masih kerap merasa gugup ketika beradu kecepatan di sirkuit.

"Saya ingin setiap serinya bisa mendapatkan poin. Namun, sebelum start balapan saja saya masih suka tegang. Setiap sesi itu nervous pasti ada. saya biasanya mengurangi tegang tersebut dengan bermain game atau mendengarkan lagu sebelum balapan," tutur Galang, ketika datang mengunjungi kantor redaksi Tabloid BOLA, pada Rabu (4/4).

Baca juga: Akhir Pekan Depan, Galang Hendra Akan Lakoni Seri Pertama World Supersport 300

Galang akan menjalani seri perdananya pada WSSP300 musim 2018 di Aragon, Spanyol, 13-15 April mendatang.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.