Panjat Tebing Targetkan Dua Emas pada Asian Games 2018

By Noverta Salyadi - Kamis, 5 April 2018 | 16:22 WIB
Sapto Hadiono, Sekretaris Jenderal Federasi Panjang Tebing Indonesia, menyerahkan bendara Panjat Tebing kepada Beni Hernedi sebagai ketua FPTI Porprov Sumsel, Kamis (5/4/2018) di Palembang.
DOK. KONI SUMSEL
Sapto Hadiono, Sekretaris Jenderal Federasi Panjang Tebing Indonesia, menyerahkan bendara Panjat Tebing kepada Beni Hernedi sebagai ketua FPTI Porprov Sumsel, Kamis (5/4/2018) di Palembang.

Pengurus Besar Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) menargetkan dua medali emas pada Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta dari nomor speed putra dan putri.

"Ada 45 negara yang akan menjadi peserta Panjat Tebing nanti, dan kita menargetkan 2 emas dari nomor speed beregu putra maupun putri,” ujar Sapto Hadiono Sekretaris Jenderal FPTI Pusat di Palembang, Kamis (5/4/2018).

Saat ini, FPTI masih menggelar seleksi atlet nasional (seleknas) sebanyak 22 orang untuk Asian Games 2018.

Jumlah ini akan dikurangi dua orang sesuai dengan kuota Asian Games yaitu 10 orang atlet putra dan 10 putri.

Sapto mengatakan bahwa pelatnas Asian Games akan dilaksanakan di Palembang pada Mei nanti mendatang sehingga dia berharap venue di Jakabaring Sport City, Palembang dapat segera diselesaikan.

Baca Juga:

"Kalau venue ini sudah selesai setelah lebaran dan tidak mepet waktunya, kami bisa menggelar pelatnas di Palembang karena ini merupakan venue terbaik," tutur Sapto.

Sapto menjelaskan bahwa venue panjat tebing di Palembang merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia, mulai dari tempat maupun penggunaan papan dengan peralatan yang sebagian besar di datangkan dari luar negeri.

Dia berharap venue ini bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga bisa mendapatkan bibit-bibit atlet potensial yang bisa berbicara di event internasional.

"Proses pengerjaannya sudah tidak banyak lagi tinggal pengerasan dan pemasangan conblock. Setelah itu, bisa dimanfaatkan untuk latihan," ujar Sapto.

 Asian Games 2018 akan digelar pada 18 Agustus-2 September dan mempertandingkan 40 cabang olahraga.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.