Stephani Widjaja Ditargetkan Raih Gelar pada Pembangunan Jaya Raya Junior GP 2018

By Delia Mustikasari - Kamis, 5 April 2018 | 14:39 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri junior nasional, Stephani Widjaja, berpose di sela penyelenggaraan Pembangunan Jaya Raya Junior GP Gold 2018 di GOR PB Jaya Raya, Bintaro, Tangerang, Rabu (4/4/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri junior nasional, Stephani Widjaja, berpose di sela penyelenggaraan Pembangunan Jaya Raya Junior GP Gold 2018 di GOR PB Jaya Raya, Bintaro, Tangerang, Rabu (4/4/2018).

Stephani Widjaja merupakan salah satu harapan Indonesia dari sektor tunggal putri U-19 untuk meraih gelar pada turnamen bulu tangkis Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2018 yang berlangsung di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan, 3-8 April.

Stephani berhasil melangkah ke babak ketiga setelah menundukkan unggulan ketujuh asal Singapura, Yue Yann Jaslyn Hooi, dengan 21-16, 21-16, Rabu (4/4/2018).

Stephani saat ini masih berusia 15 tahun. Secara umur, dia sebenarnya masuk kategori U-17.

Namun, pemain kelahiran 19 Februari 2003 tersebut justru ikut kelas yang lebih tinggi, bersaing dengan pemain yang secara umur lebih tua dan unggul dalam pengalaman.

"Ada untungnya juga bermain di kelas yang lebih tinggi. Kalau menang berarti bagus, puji Tuhan. Pelatih juga tidak memberi target tertentu kepada saya. Yang penting, mainnya harus maksimal. Kalau saya pribadi, minimal harus bisa masuk babak 16 besar," kata Stephani.

Stephani sudah memenuhi targetnya masuk ke babak 16 besar. Jika mampu mengalahkan unggulan ke-11, Hung En-Tzu (Taiwan), pada Kamis (5/4/2018).

Pemain yang mengidolai Tai Tzu Ying ini (Taiwan) ini berhak masuk ke babak delapan besar atau perempat final.

(Baca juga: Putra Marleve Mainaky Siap Bersaing pada Pembangunan Jaya Raya Junior GP Gold 2018)

"Saya sekarang kan magang di pelatnas. Turnamen ini menjadi sarana untuk menunjukkan bahwa saya memang layak mendapatkan kesempatan itu," kata pemain binaan PB Jaya Raya tersebut.

Dari kategori umur yang sama untuk nomor tunggal putra, pemain Indonesia pertama yang lolos ke babak keempat adalah Karono.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.