Tanggapan Anthony Joshua Setelah Rekor 100 Persen KO Patah

By Susi Lestari - Rabu, 4 April 2018 | 17:17 WIB
Petinju kelas berat Inggris, Anthony Joshua, tersenyum seusai mengalahkan Joseph Parker (Selandia Baru) pada laga di  Principality Stadium, Cardiff, Wales, Sabtu (31/3/2018).
AFP
Petinju kelas berat Inggris, Anthony Joshua, tersenyum seusai mengalahkan Joseph Parker (Selandia Baru) pada laga di Principality Stadium, Cardiff, Wales, Sabtu (31/3/2018).

  Petinju asal Inggris, Anthony Joshua, tidak merasa kecewa karena dia tidak merobohkan lawan untuk pertama kalinya dalam karier profesionalnya pada Sabtu malam (31/3/2018).

Petinju kelas berat yang tak terbantahkan itu baru saja mematahkan rekor tidak menang secara KO pada pertarungannya yang ke-21 (21-0, 20 KO).

Bermain di Principality Stadium, Cardiff, Wales, Joshua menunjukkan keragaman rekor dengan mengalahkan Parker setelah berduel dalam 12 ronde dan mendapat kemenangan mutlak setelah tiga wasit memberikan angka dengan margin besar, 119-109, 118-110, 118-110.

Ketika ditanya, apakah merasa kecewa untuk pertama kalinya tidak menang secara, KO, petinju Inggris berusia 28 tahun itu menjawab tidak merasakan sama sekali.

(Baca Juga: Bukan Marcus/Kevin, Inilah Pemain Nomor 1 Dunia Versi BWF World Tour dengan Poin Terbanyak)

"Tidak sama sekali. Dengar, saya bukan Mayweather atau bukan apa-apa. Tetapi, Anda mungkin memiliki petinju terbaik yang juga bisa menang setelah melewati 12 ronde," kata Joshua dikutip JUARA BolaSport.com dari Boxing Scene.

"Sebelum pertarungan dimulai, Anda harus menyiapkan strategi Anda agar bisa mengendalikan lawan Anda. Tetapi, kadang-kadang lawan menjadi sulit dan Anda harus bermain dengan sabar," tambah Joshua.

Perlawanan Parker menurut Joshua menjadi salah satu alasan kemenangannya tidak bisa secara KO.

"Sayangnya meski sudah menyiapkan berbagai macam strategi, lawan Anda ternyata mampu bertarung dengan cerdas," tutur Joshua lagi.

(Baca Juga: Tunggal Putra Nomor Satu Indonesia Atasi Rintangan Pertama di Jaya Raya Junior Grand Prix 2018)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Boxingscene.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.