Raih 7 Emas, Atlet Wushu Kota Malang, Antar Jatim Jadi Juara Umum pada Piala Presiden 2018

By Suci Rahayu - Rabu, 4 April 2018 | 14:18 WIB
Atlet wushu Kota Malang, Ahmad Ghifari Fuaiz, saat tampil di Kejuaraan Nasional Piala Presiden dan Piala Raja Hamengku Buwono X, Yogyakarta.
DOK. KONI MALANG
Atlet wushu Kota Malang, Ahmad Ghifari Fuaiz, saat tampil di Kejuaraan Nasional Piala Presiden dan Piala Raja Hamengku Buwono X, Yogyakarta.

Prestasi maksimal berhasil didapat para atlet wushu Kota Malang yang tergabung dalam tim Jawa Timur, pada Kejuaraan Nasional Piala Presiden dan Piala Raja Hamengku Buwono X di Yogyakarta (30 Maret-3 April 2018).

Tim Kota Malang meraih tujuh medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu. Raihan ini sekaligus mengantarkan Jatim meraih gelar juara umum.

Ketujuh medali emas asal Kota Malang tersebut diraih oleh, Ahmad Ghozali di nomor Duilian Junior A, Ahmad Ghifari Fuaiz (3 emas) pada nomor Jianshu, Qianshu, dan Duilian Junior A, Aqila Gaidah Fuaiziah (2 emas) Nanquan dan Daoshu kategori Junior C, serta Maxell Yosafat nomor Tradisional, junior A.

Adapun satu medali perak dipersembahkan oleh Ahmad Ghozali pada nomor Nangun kategori Junior A, dan perunggu oleh Ahmad Ghifari Fuaiz di nomor Chanquan Junior A.

Baca Juga:

Sekertaris Wushu Indonesia Kota Malang Ninik Trisnowati menyebutkan bahwa kesuksesan ini adalah hasil kerja keras para atlet yang selama ini begitu disiplin dan fokus dalam berlatih serta menjaga kondisi.

"Kami sangat bersyukur. Jatim bisa juara umum dan Kota Malang memberikan sumbangsih yang sangat besar. Kami apresiasi atlet yang bisa benar-benar jaga kesehatan, hingga mampu tampil maksimal," ujar Ninik.

Ninik juga menjelaskan bahwa para atlet dan juga pengurus Wushu Kota Malang tidak akan berpuas dengan capaian ini. Ia berharap prestasi yang ada bisa terus berlanjut hingga level internasional.

"Yang terpenting, kami harus menjaga performa agar tidak terus menurun. Prestasi yang diraih tidak berhenti sampai sini saja. Namun, bisa ke level internasionaldan menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia mampu sejajar dengan negara lain," tuturnya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X