Anthony Joshua Tepati Janji Setelah Kalahkan Joseph Parker

By Imadudin Adam - Senin, 2 April 2018 | 15:42 WIB
Petinju kelas berat asal Selandia Baru, Joseph Parker (kiri), berusaha menghindari serangan Anthony Joshua pada pertarungan yang digelar di Principality Stadium, Cardiff, Wales, Sabtu (31/3/2018).
AFP
Petinju kelas berat asal Selandia Baru, Joseph Parker (kiri), berusaha menghindari serangan Anthony Joshua pada pertarungan yang digelar di Principality Stadium, Cardiff, Wales, Sabtu (31/3/2018).

Rekor tak terkalahkan (21-0) berhasil dipertahankan oleh petinju asal Inggris, Anthony Joshua, kala mengalahkan petinju asal Selandia Baru, Joseph Parker, Minggu, (1/4/2018) WIB.

Bertanding dengan baik menjadi salah satu faktor yang membuat Joshua pada akhirnya sukses merebut sabuk kelas berat WBO milik Parker.

"Saya menepati kata-kataku dan menunjukkan bagaimana caranya bertinju. Segala yang diperlukan untuk menjadi seorang pemenang telah saya ketahui," tutur Joshua seperti dikutip Bolasport.com dari BBC Sport.

Memang dalam laga tersebut Joshua tidak mengalahkan Parker secara KO maupun TKO karena Joshua berhasil mengalahkan Parker melalui poin.

Joshua menang mutlak dengan poin 118-110,118-110, dan 119-110 yang diperolehnya dari tiga juri.

(Baca Juga: Terpopuler Olimpik - Sebutan Aneh untuk Pertarungan Anthony Joshua Vs Joseph Parker hingga Keheranan Valentino Rossi)

Selain membahas soal cara bertinju, Joshua juga menuturkan dirinya tidak berniat untuk bertarung di luar Inggris.

"Saya tidak akan ke mana-mana. Cardiff atau London akan tetap menjadi arena pertarungan saya," ujarnya

Dengan kemenangan ini, Joshua sukses mengoleksi empat buah sabuk juara kelas berat yakni WBO, WBA (Super), IBF, dan IBO.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.