Dua Opsi untuk Atasi Bau di Sungai Dekat Wisma Atlet Kemayoran

By Nugyasa Laksamana - Senin, 2 April 2018 | 13:44 WIB
Ketua Umum Inasgoc dan Menpora Imam Nahrawi saat meninjau Kali Sunter, Kemayoran, Jakarta, 26 Februari 2018.
NUGYSASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Ketua Umum Inasgoc dan Menpora Imam Nahrawi saat meninjau Kali Sunter, Kemayoran, Jakarta, 26 Februari 2018.

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki dua opsi untuk mengatasi bau tak sedap di Wisma Atlet Kemayoran yang berasal dari Kali Sunter.

Pemaparan soal penanganan permasalahan tersebut dipaparkan oleh Directir Atlet Village & Village Service Department Inasgoc, Tri Ananta Andrewan.

Menurut Andrewan, bau tak sedap tersebut harus segera diatasi karena Kali Sunter berdekatan dengan area dining hall (tempat makan) Wisma Atlet Kemayoran.

"Kami dan Pemprov DKI punya dua opsi. Pertama, kami akan keruk sungainya dan memakai nano bubble dari Singapura untuk mengurangi baunya," kata Andrewan saat ditemui JUARA di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (2/4/2018) pagi.

"Seandainya nano bubble belum cukup mengurangi baunya, kami akan pakai opsi kedua yakni menutup sungai dan di atasnya bakal dijadikan taman sementara," ucap Andrewan.

(Baca Juga: Kurang dari Sepekan Jelang Pertandingan Perebutan Juara UFC, Tony Ferguson Justru Mengundurkan Diri)

Pada 26 Februari lalu, Ketua Inasgoc Erick Thohir, bersama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, telah meninjau kondisi Kali Sunter.

Berdasarkan pantauan BolaSport.com, air yang mengalir di Kali Sunter memang terlihat keruh dan bau.

Salah satu hal yang bakal dilakukan adalah rekayasa penggelontoran air yang akan didorong ke kawasan Ancol.

Selain itu, pemerintah akan melakukan pendekatan dengan industri rumahan di kawasan Sunter untuk bersama-sama menjaga kondisi sungai demi kelancaran Asian Games 2018.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X