Keyakinan Ganda Putra India Raih Medali pada Commonwealth Games 2018

By Delia Mustikasari - Minggu, 1 April 2018 | 18:44 WIB
Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy (depan)/Chirag Shetty.
FIRSTPOST
Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy (depan)/Chirag Shetty.

Pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, optimistis bisa membawa pulang medali pada Commonwealth Games 2018 yang digelar di Gold Coast, Queensland, Australia, 4-15 April mendatang.

India sebelumnya sudah meraih medali dari multievent negara persemakmuran Inggris tersebut melalui nomor tunggal.

Namun, India belum pernah mendapat medali dari sektor ganda dan Rankireddy/Shetty ingin mencetak sejarah sebagai ganda putra Negeri Benua yang mendapat medali Commonwealth Games.

"Kami merasa sangat yakin bisa membawa medali jika mengingat penampilan kami dalam beberapa bulan terakhir," kata Rankireddy seperti dilansir BolaSport.com dari newindianexspress.

Rasa optimistis Rankireddy/Shetty muncul setelah berhasil mencapai semifinal Indonesia Masters dan tampil perdana pada All England Terbuka 2018.

Pada All England Terbuka, Rankireddy/Shetty terhenti pada babak perempat final setelah kalah dari Mathias Boe/Carsten Mogensen karena terganggu dengan aturan servis baru.

(Baca juga: PV Sindhu Berharap Segera Pulih demi Raih Medali pada Commonwealth Games 2018)

"Kami kehilangan beberapa poin penting karena kesalahan servis meskipun kami memiliki keunggulan yang bagus. Jadi, kami telah mencoba banyak hal setelah All England dan menyesuaikan diri dengan aturan baru," ujar Rankireddy yang berusia 17 tahun ini.

"Kami memasang peralatan serupa di akademi (Pullela Gopichand Academy) yang digunakan oleh wasit untuk memeriksa keabsahan servis," aku Rankireddy.

Pada Commonwealth Games, Rankireddy mewaspadai pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Newindianexpress.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X