Harapan PV Sindhu Saat Alami Cedera Jelang Commonwealth Games 2018

By Delia Mustikasari - Minggu, 1 April 2018 | 15:48 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, PV Sindhu, melakukan selebrasi setelah mengalahkan pemain China, Sun Yu, pada babak final China Terbuka di Fuzhou, 20 November 2016.
STR/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri India, PV Sindhu, melakukan selebrasi setelah mengalahkan pemain China, Sun Yu, pada babak final China Terbuka di Fuzhou, 20 November 2016.

Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, berharap bisa segera pulih dari cedera sebelum Commonwealth Games 2018 yang dijadwalkan pada 4-15 April di Gold Coast, Australia resmi digelar.

Dalam persiapan menuju multievent negara persemakmuran Inggris tersebut Sindhu mengalami cedera pergelangan kaki kanan saat berlatih di Akademi Gopichand, Hyderabad pada 27 Maret silam.

Hasil MRI menunjukkan bahwa peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 ini tidak mengalami cedera pada tulang atau ligamen.

"Persiapan saya berjalan baik. Sayangnya, pergelangan kaki saya sedikit terkilir. Tetapi, saya pikir kondisinya membaik jelang pertandingan dimulai. Saya berharap akan benar-benar fit saat Commonwealth Games," kata Sindhu.

Pada Commonwealth Games edisi 2014, Sindhu berharap bisa mempertahankan medali emas tunggal putri yang sebelumnya didapat Saina Nehwal.

Namun, dia mendapat medali perunggu setelah kalah dari Michelle Li (Kanada) pada semifinal Commonwealth Games.

Setelah itu, banyak perubahan yang terjadi pada pemain berusia 22 tahun itu. Saat ini, Sindhu menjadi pebulu tangkis papan atas India dan menjadi pesaing utama dalam perebutan keping medali emas pada Commonwealth Games.

(Baca juga: Pelatih Kepala Tunggal Putra Buka Peluang Pemain Luar BAM untuk Perkuat Tim Thomas Malaysia)

"Terakhir kali saya mendapat perunggu dan tahun ini saya ingin memberikan yang terbaik. Saya tidak bisa memberi tahu angka tertentu, tetapi pasti kami akan mendapatkan banyak medali kali ini," katanya seperti dilansir JUARA dari Sportskeeda.

Pada Commonwealth Games 2014 di Glasgow, Skotlandia, Sindhu menjadi perempuan India pertama yang meraih medali meskipun berupa perunggu.

Selanjutnya, Sindhu meraih medali perunggu pada Kejuaraan Dunia 2014 yang digelar di Kopenhagen, Denmark.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Sportskeeda.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X