Joseph Parker Tuduh Wasit Tidak Serius Bekerja Setelah Kalah dari Anthony Joshua

By Susi Lestari - Minggu, 1 April 2018 | 13:10 WIB
Wasit Giuseppe Quartarone (baju putih) saat memimpin pertarungan unifikasi tinju kelas berat antara Anthony Joshua melawan Joseph Parker, Sabtu (31/3/2018).
FRANK AUGSTEIN/AFP
Wasit Giuseppe Quartarone (baju putih) saat memimpin pertarungan unifikasi tinju kelas berat antara Anthony Joshua melawan Joseph Parker, Sabtu (31/3/2018).

Petinju kelas berat dari Inggris, Anthony Joshua, berhasil menang angka mutlak melawan petinju Selandia Baru, Joseph Parker, pada duel unifikasi yang digelar Sabtu (31/3/2018).

Bermain di Principality Stadium, Cardiff, Wales, Joshua meraih kemenangan setelah dua juri memberi margin 118-110, sementara satu juri memberi poin 119-109 untuk petinju Inggris.

Setelah sukses melengkapi sabuk kelas beratnya menjadi empat, yakni versi IBF, IBO, WBA, dan WBO, Joshua dan timnya mendapat tuduhan serius dari Parker.

Menurut tim Parker, Joshua diuntungkan oleh intervensi menjengkelkan dari wasit Italia yang tidak berpengalaman, Giuseppe Quartarone.

(Baca Juga: Anthony Joshua Sewa Petugas Keamanan Ekstra hingga Surat Penahanan untuk Deontay Wilder)

Selepas pertarungan, Parker mengaku sangat frustasi dengan cara Quartarone yang berulang kali ikut campur menghentikan adu pukul yang berkembang di antara dua petinju.

Parker dan timnya kemudian mempertanyakan kelayakan wasit Italia itu untuk mengambil alih pertarungan besar sekelas duel unifikasi kelas berat.

Kekesalan Parker semakin menjadi setelah tahu Quartarone memiliki pemahaman bahasa Inggris yang buruk.

"Kami tidak menyalahkan wasit untuk kekalahan ini, tetapi dia tidak bisa benar-benar berbicara bahasa Inggris," kata Parker dikutip BolaSport.com dari News.

Pelatih Parker, Kevin Barry, memberikan persetujuan atas penyataan anak asuhnya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : news.com.au


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X