Pebulu Tangkis Non-Pelatnas Malaysia Berpeluang Tampil pada Piala Thomas 2018

By Delia Mustikasari - Sabtu, 31 Maret 2018 | 19:55 WIB
Pelatih Kepala Tunggal Putra malaysia, Misbun Sidek.
THE STAR
Pelatih Kepala Tunggal Putra malaysia, Misbun Sidek.

Pelatih Kepala tunggal putra Malaysia, Misbun Sidek, membuka peluang bagi pemain independen untuk mewakili Negeri Jiran pada putaran final Piala Thomas 2018 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei mendatang.

Akan tetapi, hal ini tidak menutup sepenuhnya peluang bagi pemain yang tergabung dalam Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk membuktikan diri.

Saat ini, sudah ada tiga tunggal putra yang punya kans besar masuk dalam tim Piala Thomas Malaysia yakni Lee Chong Wei, Lee Zii Jia, dan Iskandar Zulkarnain Zainuddin.

Tetapi, unggal keempat belum ditentukan dan Sidek sedang memantau Soong Joo Ven, Leong Jun Hao, Lim Chi Wing, dan Cheam June Wei sebagai tunggal keempat meskipun semuanya masih tidak konsisten.

Tunggal putra independen Goh Giap Chin dari Akademi Badminton Visi Baru tampaknya dalam kondisi yang lebih baik setelah mencapai Vietnam Challenge, pekan lalu.

"Saya belum mempertimbangkan pemain independen, tetapi saya tidak mengesampingkan opsi tersebut. Saat ini, saya masih memberi kesempatan kepada pemain kami untuk beristirahat," ucap Misbun seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

Sejak Misbun kembali bergabung dengan BAM pada September tahun lalu, telah terjadi peningkatan yang signifikan di sektor tunggal putra, baik dalam hal hasil maupun sikap dalam latihan.

(Baca juga: Orleans Masters 2018 - Tiga Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal)

Zii Jia, Iskandar, Jun Hao, Chi Wing dan Juni telah menunjukkan kemajuan dalam kadar yang berbeda-beda.

"Setiap orang diberi perhatian khusus. Mereka memiliki perjuangan, masalah, dan tujuan yang berbeda. Saya senang melihat perkembangannya, tetapi tidak ada yang membuat terobosan," aku Misbun.

"Butuh waktu, tetapi mereka menuju ke arah yang benar. Saya akan menguji pemain ini di beberapa turnamen internasional sebelum saya menyelesaikan susunan tim Thomas," kata Misbun.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X