Masuk Semifinal VIC, Eks Pebulu Tangkis Pelatnas Ini Naik Posisi secara Signifikan

By Any Hidayati - Sabtu, 31 Maret 2018 | 19:51 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Wisnu Yuli, berpose dengan medali emas yang didapat sebagai juara pada Djarum Sirnas Premier di GOR Sudirman, Surabaya, Sabtu (11/11/2017).
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis tunggal putra Wisnu Yuli, berpose dengan medali emas yang didapat sebagai juara pada Djarum Sirnas Premier di GOR Sudirman, Surabaya, Sabtu (11/11/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Wisnu Yuli Prasetyo, mendulang hasil yang cukup baik pada tahun 2018, tepatnya pada turnamen Vietnam International Challenge (VIC).

Pada ajang tersebut, Wisnu yang merupakan eks anggota pelatnas PBSI ditaklukkan Giap Chin Goh (Malaysia) dengan skor 21-15, 19-21, 12-21 dalam waktu 60 menit.

Meski gagal menembus semifinal, Wisnu mengalami kenaikan peringkat dunia yang cukup signifikan.

Tambahan 2.800 poin membuat peringkat Wisnu naik 43 setrip, dan kini berada di peringkat ke-235 dunia dengan torehan 6.670 poin.

(Baca Juga: Johann Zarco Ingin Menjadi Ikon Balap Motor di Prancis)

Berdasarkan catatan BWF Badminton, Wisnu  baru lima kali bertanding dalam dua tahun ini.

Setelah VIC 2018, belum diketahui turnamen bulu tangkis apa yang bakal diikuti oleh Wisnu.

Wisnu menjadi bagian dari pelatnas Cipayung sebelum akhirnya mengudurkan diri pada 2014 lalu karena mengaku kurang kompetitif ketimbang para juniornya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.