Kecepatan Mobil F1 Diklaim Bisa Bertambah Setelah Sirkuit Silverstone Direnovasi

By Bayu Nur Cahyo - Sabtu, 31 Maret 2018 | 16:26 WIB
Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, menguji coba mobil baru Mercedes W09 EQ Power+ di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada tanggal 23 Februari 2018.
DOK. MERCEDES AMG-F1
Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, menguji coba mobil baru Mercedes W09 EQ Power+ di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada tanggal 23 Februari 2018.

Sirkuit Silverstone, Inggris diklaim akan menjadi lebih baik setelah proses renovasi selesai.

Pimpinan penyelenggara Sirkuit Silverstone mengambil kesempatan untuk merenovasi seluruh sirkuit setelah mendapat kritikan dari penyelenggara MotoGP.

Seperti yang sudah diberitakan di beberapa media, para pebalap MotoGP sudah meminta beberapa sirkuit untuk direnovasi agar balapan disana terasa lebih aman.

Renovasi Sirkuit Silverstone, Inggris tidak hanya akan berguna untuk pebalap MotoGP, namun juga para pebalap Formula 1.

Dilansir BolaSport.com dari Auto Sport, Stuart Pringle mengatakan bahwa aspal dari sirkuit Silverstone belum diubah sejak 1996.

(Baca juga: Valentino Rossi Merasa Situasi Gianluigi Buffon Sama dengan Dirinya)

"Ketika kami melihatnya, aspal di Silverstone belum diletakkan (diubah) sejak 1996," ucap Stuart Pringle salah satu direktur penyelenggara sirkuit Silverstone.

"Permukaannya terlihat sedikit ada tambal-tambalan, jadi kami memutuskan untuk memperbaiki seluruh permukaan sirkuit ketika kami punya kesempatan," tambah Pringle.

Pringle juga menambahkan bahwa ia mengklaim kecepatan mobil Formula 1 akan bertambah setelah proses perbaikan permukaan sirkuit selesai.

"Beberapa gelombang permukaan sudah dihilangkan dan kami akan melihat para pebalap bisa lebih cepat satu detik untuk mobil F1," ujar Pringle dengan yakin.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Autosport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X