Pertamina Ungkap Kunci Kemenangan atas Popsivo pada Putaran Pertama Proliga 2018

By Ovan Setiawan - Jumat, 30 Maret 2018 | 21:15 WIB
Pemain Popsivo, Arsela Nuari melepaskan smes yang dblok pemain Pertamina Novia Andriyanti pada putaran pertama final four Proliga 2018 di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (30/3/2018).
PBVSI
Pemain Popsivo, Arsela Nuari melepaskan smes yang dblok pemain Pertamina Novia Andriyanti pada putaran pertama final four Proliga 2018 di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (30/3/2018).

Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Energi meraih poin penuh atas Jakarta PGN Popsivo Polwan pada putaran pertama final four Proliga 2018.

Pertamina secara meyakinkan menang 3-0 (25-23, 25-20, 25-20) atas Jakarta PGN Popsivo Polwan dalam final four Proliga 2018 di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jumat (30/3/2018).

Meski demikian, Pertamina menilai bahwa kemenangan itu didapatkan dengan tidak mudah karena sempat tertekan pada set pertama.

"Namun pada set kedua dan ketiga, anak anak sudah enjoy, lebih santai, dan menemukan kepercayaan diri," ujar pelatih Pertamina Energi, Muhammad Anshori dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan.

Anshori menilai bahwa secara umum anak asuhnya tidak dalam kondisi terbaik. Dia memberikan angka 75-80 dari cara bermain timnya malam ini.

(Baca juga: Proliga 2018 - Menang atas Jakarta Elektrik PLN, BJB Pusing dengan Pemain Asing)

"Banyak pergantian pemain ini untuk strategi stamina ke depan karena ini pertandingan maraton tiga hari berturut-turut. Semoga, besok penampilan kami di angka 90-95 persen," ujar Anshori.

Senada dengan Anshori,  manager Pertamina Energi  Widi Triyoso menuturkan bahwa tekanan di set awal cukup memberikan pengaruh pada permainan.  Tapi beruntung hal itu tidak berlangsung lama.

"Mungkin anak-anak terbebani dengan predikat juara babak penyisihan. Pada set kedua, kami sudah kembali bermain bagus dan memenangkan pertandingan," ujarnya.

Pertamina selanjutnya akan menghadapi Jakarta Elektrik PLN, Sabtu (31/3/2018).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.