Galang Hendra Pratama Jadi Pebalap Terbaik pada Otomotif Award

By Delia Mustikasari - Jumat, 30 Maret 2018 | 14:42 WIB
Pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama, memberikan sambutan setelah menerima penghargaan The Best Rider in Motorsport dalam ajang Otomotif Award 2018, Kamis (29/3/2018).
YAMAHA RACING INDONESIA
Pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama, memberikan sambutan setelah menerima penghargaan The Best Rider in Motorsport dalam ajang Otomotif Award 2018, Kamis (29/3/2018).

 Pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama, meraih penghargaan The Best Rider in Motorsport dalam ajang Otomotif Award 2018. 

Penghargaan ini diterima pemuda asal Yogyakarta ini atas kiprah balap yang gemilang selama 2017.

Galang Hendra mencatatkan sejarah dengan menjadi kampiun pada balapan World Supersport 300 (WSS300) di Jerez, Spanyol. Sebagai catatan, saat itu dia berstatus sebagai pebalap wildcard.

"Terima kasih atas penghargaan ini. Terima kasih juga kepada Yamaha Indonesia, IMI, dan semua sponsor yang telah mendukung saya untuk bertanding di ARRC dan WSS300 2017 di Jerez. Tahun ini, saya akan berjuang untuk untuk ada di top podium untuk Merah Putih Semakin di Depan," kata Galang.

Pada musim balap 2018, Galang Hendra akan berlaga semusim penuh di WSS300 bersama tim Yamaha MotoX Racing.

Dia akan berjuang mengharumkan Merah Putih dengan menunggangi motor YZF-R3.

Pada tes pramusim di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, 16-18 Maret lalu, Galang menjadi pebalap tercepat dengan putaran terbaik 2 menit 11,331 detik.

(Baca juga: Ini Jadwal Putaran Pertama Final Four Proliga 2018)

M. Abidin, GM Motosport PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM), menyoroti kesiapan Galang Hendra untuk berlaga di ajang balap kelas dunia ini.

"Galang punya persiapan yang bagus untuk WSS300 musim ini. Faktor ketenangan mental dan kerja sama tim akan jadi kunci bagi Galang untuk dapat meraih podium utama," ucap Abidin dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Berada di negara yang berbeda ternyata bukan jadi kendala bagi pemuda 19 tahun ini.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Yamaha Racing Indonesia

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X