Ganda Putra Malaysia Waspadai India pada Commonwealth Games 2018

By Susi Lestari - Jumat, 30 Maret 2018 | 15:05 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, bereaksi saat melakoni laga melawan Zhang Nan/Fu Haifeng pada babak final Olimpiade Rio 2016.
GOH CHAI HIN/AFP PHOTO
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, bereaksi saat melakoni laga melawan Zhang Nan/Fu Haifeng pada babak final Olimpiade Rio 2016.

Pebulu tangkis spesialis ganda Malaysia, Goh V Shem, mengatakan bahwa India akan menjadi kekuatan yang ditakuti pada ajang Commonwealth Games 2018.

Pada Commonwealth Games 2018 yang akan digelar di Gold Coast, Queensland, Australia, 4-15 April mendatang, Goh akan tampil sebagai wakil Malaysia di nomor beregu dan nomor perorangan (ganda putra).

Satu pekan menjelang turnamen empat tahunan itu, Goh yang berpasangan dengan Tan Wee Kiong, mulai memprediksi lawan-lawannya.

"Saya merasa Commonwealth Games 2018 akan menjadi lebih sulit. India dan Inggris akan menjadi lawan yang berat," kata Goh dikutip JUARA dan BolaSport.com dari The Star.

(Baca Juga: Antara Liem Swie King, Kudus, dan Pahlawan Baru Bulu Tangkis Indonesia)

"India khususnya telah banyak berkembang dan mereka memiliki satu ganda putra yang bisa bermain dengan baik," ujar pemain berusia 28 tahun itu.

Pada Commonwealth Games edisi kali ini, India diperkirakan akan mengandalkan ganda putra peringkat 26 dunia, S. Rankireddy/Chirag Shetty, sementara Inggris akan mengunggulkan Marcus Ellis/Chris Langridge.

"Kami telah mempersiapkan diri untuk memenangkan emas dan saya akan mengatakan bahwa kami sekarang sedang membangun momentum untuk meraih medali emas kembali," ujar Goh.

Sebelumnya, Goh/Tan pernah meraih medali emas di turnamen yang sama pada tahun 2014 lalu.

(Baca Juga: Bukan Lee Chong Wei, Pebulu Tangkis India Ini Justru Takut dengan Pemain yang Kurang Terkenal)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Thestar.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.