Saina Nehwal dan Kenangan Manis pada Commonwealth Games 2010

By Susi Lestari - Jumat, 30 Maret 2018 | 13:27 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, berpose seusai menjalani final Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018).
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, berpose seusai menjalani final Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018).

Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, ingin membangkitkan kenangan manis yang diraihnya delapan tahun yang lalu pada ajang Commonwealth Games.

Pada Commonwealth Games edisi 2010, Saina Nehwal yang baru berusia 20 tahun sukses berdiri di podium tertinggi dengan medali emas yang melingkar di leher.

Kesuksesan itu membuat Saina menjadi tunggal putri pertama India yang sukses merebut medali emas pada turnamen empat tahunan tersebut.

Tak hanya itu, keberhasilan Saina Nehwal juga membuat India berada menempati posisi dua, di bawah Inggris, dalam perhitungan medali total Commonwealth Games 2010.

(Baca Juga: Antara Liem Swie King, Kudus, dan Pahlawan Baru Bulu Tangkis Indonesia)

"Saya merasa sangat senang berada di podium dan saya tidak akan bisa melupakannya," kata Saina dikutip BolaSport.com dari Firtspost.

Kini setelah delapan tahun berlalu, Saina Nehwal bertekad dapat tampil lebih baik pada Commonwealth Games 2018.

Keyakinan Saina semakin bertambah melihat tim India yang secara keseluruhan lebih diunggulkan pada saat ini.

"Tentu saja kami akan menjadi pemenang di sebagian besar nomor karena kami memiliki tim dan kategori perorangan yang semakin solid," tutur pemain 28 tahun itu.

Selanjutnya, Commonwealth Games 2018 akan digelar di Gold Coast, Queensland, Australia, pada 4-15 April 2018.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : firstpost.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X