Son Wan-ho Bicara soal Piala Thomas-Uber 2018 dan Kenangan Piala Sudirman 2017

By Any Hidayati - Kamis, 29 Maret 2018 | 19:07 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Korea Selatan, Son Wan-ho, mengembalikan kok ke arah Shi Yuqi (China) pada babak semifinal All England 2018 yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (17/3/2018).
PAUL ELLIS/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Korea Selatan, Son Wan-ho, mengembalikan kok ke arah Shi Yuqi (China) pada babak semifinal All England 2018 yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (17/3/2018).

Piala Thomas dan Piala Uber 2018 yang akan bergulir Mei mendatang seakan memutar memori kemenangan Korea Selatan pada Piala Sudirman 2017.

Tahun lalu, menjadi momen bahagia bagi Negeri Gingseng yang meraih gelar terbaik pada kejuaraan beregu campuran paling bergengsi di dunia tersebut.

"Saat itu, Tim Korea Selatan, hmm bagaimana ya? Tidak dalam kondisi terbaik," ujar Son Wan-ho seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Unlimited.

Tunggal putra terbaik Korea Selatan tersebut menggambarkan kondisi 2017 yang bisa dibilang labil.

"Setelah Olimpiade banyak pemain yang pensiun dan ada perubahan yang cukup signifikan di tubuh tim Korea Selatan," ujar Son menjelaskan skuat Piala Sudirman Korea Selatan tahun lalu.

(Baca Juga: Ini Strategi Hafizh Syahrin untuk Raup Poin pada GP Argentina 2018)

Datang dengan skuat muda yang baru saja ditinggal para senior, Korea Selatan seakan sadar diri dan tidak berharap banyak.

"Kami tidak yakin bisa menang di Piala Sudirman 2017," lanjut pebulu tangkis 29 tahun tersebut.

"Bagi kami bisa lolos ke semifinal saja sudah cukup baik, tenyata kami malah menang dengan dukungan penuh para pemain senior dan junior," ujar Son Wan-ho dengan takjub.

Timnas Bulu Tangkis Korea Selatan berpose setelah menjuarai Piala Sudirman 2017. Korea mengalahkan China 3-2 pada babak final di Carrara Sports Indoor Stadium, Minggu (28/5/2017).
BADMINTON INDONESIA

Berkat Piala Sudirman 2017, Korea Selatan sukses menggeser dominasi China dan menjadi tim terbaik di dunia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : youtube.com/BamdintonWorld.tv


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.