Pemain BJB Akan Hadapi Mantan Tim pada Laga Perdana Final Four Proliga 2018

By Delia Mustikasari - Kamis, 29 Maret 2018 | 15:55 WIB
Tim bola voli putri Bandung Bank BJB Pakuan melakukan selebrasi setelah memenangi laga atas Bekasi BVN pada seri ketiga Proliga 2018 yang berlangsung di GOR Citra Arena, Bandung, Jumat (16/3/2018).
PBVSI
Tim bola voli putri Bandung Bank BJB Pakuan melakukan selebrasi setelah memenangi laga atas Bekasi BVN pada seri ketiga Proliga 2018 yang berlangsung di GOR Citra Arena, Bandung, Jumat (16/3/2018).

  Juara bertahan putri, Jakarta Elektrik PLN dan juara putaran dua, Bandung Bank BJB Pakuan akan mengawali babak empat besar atau final four Proliga 2018 putaran pertama di GOR Ken Arok Malang, 30 Maret-1 April mendatang.

Selain tim putri Elektrik PLN dan Bank BJB Pakuan, dua tim lainnya yang akan tampil di final four adalah Jakarta PGN Popsivo Polwan dan Jakarta Pertamina Energi. 

Di bagian putra, empat tim yang akan berlaga di babak empat besar, antara lain juara bertahan Jakarta Pertamina Energi, Palembang Bank SumselBabel, Surabaya Bhayangkara Samator, dan Jakarta BNI Taplus.

Keempat tim putra dan empat tim putri lolos ke final four setelah melalui pertarungan hidup mati di babak penyisihan dalam dua putaran di enam kota yang diawali dari Yogyakarta, 19 Januari dan berakhir di Bandung, 18 Maret lalu.

Tiga tim putri tersingkir dari perebutan empat besar yakni Jakarta BNI Taplus, Gresik Petrokimia, dan Bekasi BVN, sedangkan di sektor putra yang diikuti lima tim, satu-satunya tim yang terlempar dari babak empat besar adalah Bekasi BVN.

Manajer putri Elektrik PLN, Yulia Ismaganti mengatakan bahwa tim PLN akan bermain maksimal menghadapi Bank BJB Pakuan pada pertandingan perdana di Kota Malang.

(Baca juga: PB Djarum Tak Pernah Berniat Bajak Marcus Fernaldi Gideon)

Dia menyadari kalau tim asuhan pelatih asal China, Hu Xiao Dong itu secara materi kalah dari Bank BJB yang sebagian besar pemainnya adalah mantan pemain PLN pada tiga musim sebelum ini, seperti Aprilia Manganang, Wilda SN Sugandi, Yolana Betha, Dian Wijayanti.

"Kami sadar, secara materi memang kalah dari Bank BJB. Tapi, kami tetap berusaha bisa tampil maksimal menghadapi BJB," ujar Yulia.

Menurut Yulia, salah satu usaha yang akan dilakukan PLN untuk mencapai kemenangan adalah mendatangkan asisten pelatih Tien Mei.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : PBVSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.