Chan Peng Soon Berharap Terjadi All Malaysian Final pada Commonwealth Games 2018

By Susi Lestari - Rabu, 28 Maret 2018 | 19:37 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (kanan) berpose di podium sebagai runner-up All England 2017 di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017).
JUSTIN TALLIS/AFP PHOTO
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (kanan) berpose di podium sebagai runner-up All England 2017 di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017).

Peluang terjadinya all Malaysian final pada ajang Commonwealth Games 2018 yang akan digelar di Gold Coast, Queensland, Australia, 4-15 April mendatang, dimiliki oleh skuat ganda campuran Negeri Jiran.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu pebulu tangkis ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon. Pada turnamen Commonwealth Games 2018, Chan Peng Soon akan berpasangan dengan Goh Liu Ying.

Satu wakil Negeri Jiran lain yang dikirim adalah pasangan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

(Baca Juga: Pemain Independen Ini Tuai Pujian Usai Menembus Final Vietnam International Challenge 2018)

"Kami memiliki kekuatan yang bagus pada nomor ganda campuran dan ada peluang untuk menjadikannya perang saudara sesama Malaysia di final Commonwealth Games 2018," kata Chan yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari The Star.

Meski optimistis dapat menembus final, Chan tidak memungkiri ada lawan tangguh yang harus dihadapi pada Commonwealth Games 2018.

"Chris Adcock/Gabrielle Adcock dari Inggris menjadi salah satu yang difavoritkan juara. Ada pasangan lain dari Inggris dan India juga, tetapi saya yakin Malaysia telah datang dengan kekuatan yang lebih baik," ujar Chan.

Pasangan Inggris yang dimaksud oleh Chan Peng Soon adalah Marcus Ellis/Lauren Smith dan Ben Lane/Jessica Pugh, sementara untuk India ada duet Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki dan Ashwini Ponnapa/Satwiksairaj Rankireddy.

(Baca Juga: Bisa Kalahkan Fajar/Rian pada All England Open 2018 Jadi Alasan Ganda Putra Ini Klaim Masih Layak Masuk Skuat Piala Thomas 2018)

Jika berhasil meraih medali emas Commonwealth Games 2018, Malaysia dipastikan memutus puasa gelar juara pada nomor ganda campuran.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X