Ketika Danilo Petrucci Anggap Remeh Valentino Rossi

By Samsul Ngarifin - Rabu, 28 Maret 2018 | 09:39 WIB
Pebalap tim Pramac Racing, Danilo Petrucci, berdiskusi dengan kru tim saat tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia (29/1/2018).
DOK. PRAMAC RACING
Pebalap tim Pramac Racing, Danilo Petrucci, berdiskusi dengan kru tim saat tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia (29/1/2018).

Sosok Valentino Rossi (Movistar Yamaha) diakui pebalap tim Pramac Racing, Danilo Petrucci, tidak diperhitungkan oleh dia saat balapan seri pembuka MotoGP 2018, GP Qatar, berlangsung di Sirkuit Losail, Doha, 18 Maret lalu.

Hal itu diakui Danilo Petrucci tidak lepas dari hasil bagus yang diraihnya pada sesi latihan dan kualifikasi MotoGP Qatar 2018. Petrucci bahkan sempat "pede" bakal meraih posisi podium pada hari balapan.

Namun, pebalap Italia itu juga memiliki keyakinan bahwa posisi dua terdepan akan menjadi milik Andrea Dovizioso (Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

(Baca Juga: Terkuak! Pebalap Ini Mengaku Pernah Membuat Valentino Rossi Celaka)

Prediksi Petrucci tak meleset semuanya. Posisi 1-2 memang diraih Dovizioso dan Marquez, tetapi dia tidak menyangka Valentino Rossi bisa menempati peringkat ketiga.

Pebalap berjulukan The Doctor itu berhasil naik podium setelah melakoni pertarungan sengit dengan Johann Zarco dan Marc Marquez.

"Saya berada di atas pada setiap sesi dan saya pikir mungkin Marquez dan Dovizioso memiliki sedikit (kecepatan) yang lebih dari saya, hanya 1 persen, karena Dovizioso memiliki lebih banyak pengalaman dan Marquez memiliki lebih banyak kegilaan," tutur Petrucci yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari MCN.

"Saya pikir ada satu lagi ruang di podium untuk saya. Namun, saya tidak memperhitungkan Rossi, yang ternyata bisa ada di sana," ujar Petrucci lagi.

Pada akhirnya, Danilo Petrucci hanya bisa finis di posisi kelima, di belakang pebalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow.

Danilo Petrucci mengakui bahwa hasil tersebut tidak membuat dia merasa bahagia.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.