Marcus/Kevin Masih Jadi Andalan Utama pada Piala Thomas 2018

By Susi Lestari - Rabu, 28 Maret 2018 | 10:59 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada final Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018)
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada final Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018)

 Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dipastikan bakal menjadi andalan tim Merah Putih pada perhelatan Piala Thomas 2018.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan pemain tunggal putri Indonesia yang kini berprofesi sebagai komentator pertandingan bulu tangkis, Yuni Kartika.

Menurut Yuni, gelar juara All England Terbuka 2018 yang diraih Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kian mempertegas status pemain andalan.

"Saya tidak ragu bahwa Marcus/Kevin akan bermain sebagai pasangan ganda putra pertama Indonesia di putaran final Piala Thomas," kata Yuni yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari Badminton Planet.

(Baca Juga: Pemain Independen Ini Tuai Pujian Usai Menembus Final Vietnam International Challenge 2018)

"Yang rumit justru menentukan siapa yang menjadi ganda putra kedua, di mana kami (Indonesia) memiliki tiga pasang yang bisa dipilih," ucap Yuni lagi.

Ketiga pasangan ganda putra yang bisa dipilih adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Rian Agung Saputra/Angga Pratama.

Selain masih menentukan pasangan ganda putra kedua, tim Indonesia juga membutuhkan pemain yang dapat bermitra dengan rekan tim lainnya jika diperlukan.

Yuni mengatakan bahwa keputusan akhir harus digodok secara matang oleh sang pelatih ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi.

Kemampuan pemain ganda bertandem dengan pemain lain sudah terbukti menjadi faktor penting dalam kemenangan Indonesia pada Kejuaraan Beregu Asia 2018, Februari lalu.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.