Sambut Asian Games 2018, Kemenpora Gelindingkan Bola Raksasa di 34 Provinsi

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 27 Maret 2018 | 16:41 WIB
Ilustrasi bola raksasa.
AFP
Ilustrasi bola raksasa.

Dalam menyambut Asian Games 2018, sebanyak 34 bola raksasa setinggi 3 meter sedang dipersiapkan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) untuk digelindingkan di 34 provinsi di Indonesia.

Rencana itu diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora RI) Imam Nahrawi saat berkunjung ke Redaksi Tribunnews.com di Kantor Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Biaya pembuatan bola raksasa tersebut tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), melainkan donasi dari Hartono Motor yang merupakan komunitas mobil-mobil antik.

(Baca Juga: Pemain Independen Ini Tuai Pujian Usai Menembus Final Vietnam International Challenge 2018)

Saat ini, bola-bola raksasa itu sedang dibuat oleh para pengrajin di Majalengka, Jawa Barat. Setelah selesai dibuat, bola-bola raksasa tersebut bakal dikirim ke 34 provinsi seluruh Indonesia.

"Saya minta ke panitia untuk betul-betul dilakukan prosesi yang baik. Nanti setelah ada tiba di 34 provinsi, masyarakat boleh menandatangani bolanya, dan Presiden Joko Widodo juga tanda tangan di bola itu," kata Imam.

"Kira-kira 15 Agustus, bola-bola tadi sudah di Jakarta dan akan diletakkan di GBK. Kalau di GBK penuh, kami akan jejer di depan Kantor Kemenpora," ucap Imam menambahkan.


Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kanan) memaparkan progres persiapan Asian Games 2018 saat berkunjung ke Kantor Redaksi Tribunnews.com, Harian Super Ball. dan Harian Warta Kota di Kompleks Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Senin (26/3/2018) sore WIB.(TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Imam melanjutkan, seluruh bola raksasa itu berada di Jakarta sampai Asian Games dan Asian Para Games 2018 berakhir.

Setelah itu, semua bola raksasa akan dikembalikan ke masing-masing provinsi dan menjadi monumen Asian Games 2018.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.