Sudah Sukses Raih Peringkat Ke-3 Kejurda 2018, PRSI Kota Malang Juga Antar Dua Atletnya sebagai yang Terbaik

By Suci Rahayu - Kamis, 29 Maret 2018 | 17:10 WIB
PRSI Kota Malang Berpose di sela penyelenggaraan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jatim di Surabaya 23-25 Maret 2018.
KONI KOTA MALANG
PRSI Kota Malang Berpose di sela penyelenggaraan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jatim di Surabaya 23-25 Maret 2018.

Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Malang, sukses duduk di peringkat ketiga dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jatim di Surabaya 23-25 Maret 2018. Dalam kejuaraan yang digelar di Kolam Renang KONI tersebut, kontingen Kota Malang sukses menyabet 15 emas, 11 perak dan 14 perunggu.

Menurut pengurus, sekaligus pelatih PRSI Kota Malang Yosi Kurnia, 41 perenang yang dibawa ke kejuaraan tahunan tersebut mampu tampil baik dan menunjukkan konfidensi. Bahkan dua perenang putri Kota Malang dinobatkan sebagai perenang terbaik. Mereka adalah Naka Sinya Angelica (KU Senior) dan Ardenti R (KU IV).

"Temasuk cukup baik secara keseluruhan dari hasil yang kita peroleh. Bahkan dua atlet putri kita bisa jadi yang terbaik," kata Yosi, Minggu (25/03).

Baca Juga:

Meskipun secara keseluruhan mampu tampil baik, namun Yosi juga memberikan catatan kepada para atletnya dalam kejuaraan kali ini. Menurutnya intensitas latihan digelar selama ini perlu ditingkatkan lagi, demi bisa meningkatkan prestasi kedepannya.

"Yang jadi evaluasi kami, mungkin ada di intensitas latihan yang masih kurang di beberapa atlet. Karena kami melihat potensi yang kami miliki masih banyak. Jika porsi latihan bisa lebih intens, tentu prestasi akan bisa lebih baik," lanjutnya.

Yosi juga menambahkan bahwa Kejurda ini ia jadikan sarana untuk bisa melihat kemampuan para perenang, sebelum mereka dimasukkan ke dalam pemusatan latihan cabang (Puslatcab) proyeksi Porprv 2019.

"Pada Kejurda ini, kami juga mulai melakukan pengamatan, untuk bisa menyeleksi calon-calon atlet yang akan menghuni puslatcab Porprov 2019," tutupnya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X