Bisbol dan Sofbol Kota Malang Berjaya di Surabaya

By Suci Rahayu - Rabu, 28 Maret 2018 | 08:25 WIB
Tim Softball dan Baseball Perbasasi Kota Malang.
DOK. KONI MALANG
Tim Softball dan Baseball Perbasasi Kota Malang.

Tim sofbol dan bisbol Perbasasi Kota Malang sukses mencatatkan prestasi dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Surabaya 24-25 Maret 2018. Tiga tim mendapatkan podium di masing-masing nomor.

Tim sofbol putra dan putri masing-masing meraih juara ketiga, sementara untuk bisbol yang turun di kelompok umur U-15 berhasil menjadi runner-up.

Pada partai final, tim bisbol Kota Malang kalah dari tuan rumah Surabaya dengan skor 0-7.

Menurut Ketua Umum Perbasasi Kota Malang, Agustin, hasil ini terbilang sudah sangat luar biasa. Mengingat selama ini dua mata lomba tersebut, khususnya sofbol masih mengalami banyak kendala di Kota Malang.

Baca Juga:

“Kendala utama kami ada di lapangan. Di mana ketiadaan lapangan yang respresentatif di Malang, membuat kami anak-anak kesulitan menerapkan taktik dan strategi di lapangan yang sebenarnya," tutur Agustin.

"Selain itu, pemberitahuan yang mepet dari Pengprov, juga membuat persiapan kami jadi kurang maksimal. Namun prestasi ini adalah hasil kerja keras anak-anak yang luar biasa di lapangan,” kata Agustin lagi.

Namun, keberadaan kejuaraan KONI Cup di akhir tahun 2017 lalu, menurut Agustin menjadi bantuan besar bagi Perbasasi. Dari kejuaraan ini pihaknya mendapatkan banyak data atlet, termasuk juga melakukan seleksi secara langsung.

“Adanya kejuaraan seperti KONI Cup di November lalu, sangat membantu kami untuk melakukan seleksi. Sehingga kami bisa mendapatkan kerangka tim yang baik untuk di 2018 ini,” ujar Agustin. 



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X