Menpora Sudah Tawarkan Wushu Pindah Tempat Latihan ke Cibubur

By Nugyasa Laksamana - Senin, 26 Maret 2018 | 20:33 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (jas hitam) saat berkunjung ke Kantor Redaksi Tribunnews, di Palmerah, Jakarta, Senin (26/3/2018).
DOK. TRIBUNNEWS
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (jas hitam) saat berkunjung ke Kantor Redaksi Tribunnews, di Palmerah, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) sudah ditawarkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk pindah pemusatan latihan nasional ke kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Kendati demikian, Imam Nahrawi mengungkapkan bahwa tawaran tersebut akhirnya tak diterima oleh PBWI karena alasan tertentu.

Tawaran dari Imam berkaitan dengan keluhan para atlet dan pelatih wushu soal fasilitas pelatnas yang kurang memadai di Gelanggang Olahraga (GOR) Pertamina, Simprug, Jakarta.

(Baca juga: Persiapkan diri ke Asian Games 2018, Atlet Wushu Indonesia Dikirim ke Iran dan Hongkong)

Persoalan yang dikeluhkan di antaranya kebocoran di bagian atap saat hujan turun, suasana gelap, pengap, panas, dan berdebu.

"Saya sudah siapkan tempat di Cibubur. Akan tetapi, mereka malah nggak mau pindah," ujar Imam saat ditemui JUARA.net dan BolaSport.com di Kantor Redaksi Tribun Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, Senin (26/3/2018).

"Namun, hal yang paling penting yakni kewajiban pemerintah, seperti uang akomodasi, konsumsi, latihan, dan sebagainya sudah diberikan," tutur dia.


Atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok saat tampil di Kejuaraan Dunia Wushu 2017 di Kejuaraan Dunia Wushu 2017 yang digelar di Kazan, Rusia, 28 September-3 Oktober.(@IWUFOFFICIAL/TWITTER)

Sekretaris Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) Iwan Kwok menjelaskan, pihaknya sebetulnya bersedia pindah pelatnas ke Cibubur.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan karena sudah ada sejumlah cabang olahraga lain yang berlatih di sana.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.