'Carolina Marin Memotivasi Saya Sepanjang Waktu'

By Delia Mustikasari - Senin, 26 Maret 2018 | 20:31 WIB
Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy (depan)/Chirag Shetty.
FIRSTPOST
Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy (depan)/Chirag Shetty.

Pemain spesialis ganda India, Satwiksairaj Rankireddy, ternyata menjalin persahabatan dengan pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin.

Sudah bukan rahasia jika Rankireddy dan Marin menjalin persahabatan setelah pemegang dua gelar juara dunia itu mengikuti liga bulu tangkis India (Premier Badminton League).

Kedekatan ini kerap mereka tunjukkan di akun media sosial masing-masing selama liga berlangsung.

Rankireddy mengakui bahwa dia mencapai banyak kemajuan dan kepercayaan dirinya meningkat dalam kariernya sebagai pebulu tangkis setelah mengenal Marin dan pelatihnya, Fernando Rivas.

"Marin memotivasi saya sepanjang waktu," kata Rankireddy dalam obrolan eksklusif dengan Sportskeeda seperti dilansir BolaSport.com.

"Ketika saya kalah dari Ashwini (Ponnappa) pada semifinal PBL, dia datang kepada saya dan mengatakan kepada saya. 'Ini bukanlah akhir," ujar Rankireddy.

Pada India Open yang berlangsung Februari lalu, pemain berusia 17 tahun ini mengakui bahwa dia didatangi Marin dan Marin memberi tahu bagaimana seharusnya dia bersama dengan tandemnya, Chirag Shetty.

(Baca juga: Asia Talent Cup 2018 - Kesan Afrida Munandar Setelah Naik Podium)

"Dia juga membantu saya di turnamen lain. Di setiap turnamen, dia bertemu saya. Bahkan di Indonesia, dia terus menjelaskan bagaimana cara kami bermain," aku Rankireddy.

"Dia telah mengatakan bahwa saya bisa mengirim pesan kepadanya kapan saja dan Marin menyatakan selalu membantu saya. Rasanya sangat baik. Pelatihnya juga banyak membantu saya pada hari final PBL, terutama dalam hal servis," ujar Rankireddy.

Saat ini, pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, ingin mengakhiri kekeringan medali sektor ganda putra India pada Commonwealth Games 2018 yang digelar di Gold Coast, Queensland, Australia, 4-15 April mendatang.

Rasa optimistis pasangan peringkat ke-20 dunia ini bukan tanpa alasan.

Pada musim kompetisi 2018, keduanya berhasil mencapai semifinal di Indonesia Masters dan tampil perdana pada All England Terbuka.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Sportskeeda.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X