Afridza Munandar Bangga Bisa Persembahkan Podium pada Balapan Kedua Asia Talent Cup 2018

By Delia Mustikasari - Senin, 26 Maret 2018 | 14:55 WIB
Pebalap AHRT Indonesia, Afridza Munandar (kanan) berpose di podium setelah finis di posisi ketiga pada balapan kedua Asia Talent Cup 2018 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Minggu (25/3/2018).
AHRT
Pebalap AHRT Indonesia, Afridza Munandar (kanan) berpose di podium setelah finis di posisi ketiga pada balapan kedua Asia Talent Cup 2018 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Minggu (25/3/2018).

Astra Honda Racing Team (AHRT) dan Indonesia sekali lagi berhasil menempatkan pebalapnya di podium Asia Talent Cup (ATC) pada Minggu (25/3/2018). Kali ini melalui Afridza Munandar.

Afridza, finis di posisi ketiga pada balapan menegangkan di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, sementara M Agung Fachrul finis di urutan ke-6 dan Lucky Hendriansya dBani urutan ke-12.

"Hasil yang cukup memuaskan bagi saya. Pada balapan kedua ini, saya meraih podium pertama di luar Indonesia. Merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya, bisa mempersembahkan podium untuk AHM dan Indonesia," kata Afridza salam rilis yang diterima BolaSport.com.

"Sepanjang balapan, saya terus berusaha untuk fokus bersaing dengan pebalap di grup depan. Usaha saya tersebut akhirnya berbuah manis dengan raihan podium," ucap Afridza.

Menurut Afridza, hasil ini menjadi modal berharga sekaligus pemicu semangat untuk mempersiapkan diri menuju putaran ketiga di Malaysia.

Keberuntungan sedang tidak berpihak pada Mario Suryo Aji yang harus berhenti pada lap pertama karena masalah motor, serta M Adenanta Putra yang terjatuh di tikungan 12 atau terakhir sebelum finis, saat bersaing ketat untuk memperebutkan podium.

Mario sudah mengalami masalah saat balapan akan dimulai. Motornya bermasalah dan dia harus kembali ke pit tanpa sempat melakukan putaran pemanasan, lalu harus berhenti dari balapan pada putaran pertama.

(Baca juga: Start Bagus Dimas Ekky pada Seri Pertama CEV International Championship 2018)

Afridza dan Adenanta mampu berada di grup depan dan bersaing untuk menjadi juara. Mereka bertahan di grup ini hingga akhir.

Afridza akhirnya finis di urutan ke-3 dan mendapatkan podium perdananya, sementara Adenanta terjatuh di tikungan terakhir saat berada di posisi keempat.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Astra Honda Racing Team

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X