Tekad Bangkit Pebulu Tangkis Malaysia Usai Kalah dari Fitriani

By Susi Lestari - Senin, 26 Maret 2018 | 10:22 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah, saat menjalani pertandingan.
nst.com.my
Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah, saat menjalani pertandingan.

Kekalahan dari pemain Indonesia, Fitriani, pada babak kesatu turnamen All England Terbuka 2018 mendorong pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah, untuk memperbaiki performa.

Soniia Cheah gagal melangkah jauh pada All England Terbuka 2018 karena dikalahkan Fitriani dengan skor 21-16, 18-21, 9-21 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, 14 Maret lalu.

Kini, pasca-menelan kekalahan dari Fitriani tersebut, Cheah pun bertekad untuk bangkit pada turnamen selanjutnya.

(Baca Juga: Malaysia Bersyukur Tidak Masuk ke Grup yang Dihuni Tim Putra Indonesia pada Piala Thomas 2018)

"Sudah jelas bahwa penampilan saya di Jerman Terbuka dan tentu saja All England Terbuka (tahun ini) di bawah rata-rata. Saya tidak bermain sesuai ekspektasi," kata Cheah yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari NST.

"Saya pikir saya masih kecewa, terutama saat All England. Saya terlalu bersemangat untuk menang dan saat menghadapi Fitriani saya justru kehilangan fokus di saat-saat kritis," tutur dia.

"Pada akhirnya, saya berusaha terlalu keras hingga gagal meraih momentum pada gim kedua dan ketiga saat menghadapi Fitriani," ujar Cheah lagi.

Cheah kemudian mengatakan bahwa kekalahan pada babak kesatu All England Terbuka 2018 merupakan suatu hal yang sangat mengecewakan dan membuat dirinya merasa rendah diri.

Namun begitu, Cheah enggan berlama-lama tenggelam dalam kekecewaannya.

(Baca Juga: Diserbu Banyak Kritik, BWF Justru Merasa Optimistis Aturan Baru tentang Servis Masih Bisa Dilanjutkan)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.