Terinspirasi Roger Federer, Lin Dan Tolak Pensiun dalam Waktu Dekat

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 25 Maret 2018 | 17:59 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan (kanan), depan bereaksi saat memenangi laga atas Lee Chong Wei (Malaysia) pada laga perempat final All England 2018 yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Jumat (16/3/2018).
ALL ENGLAND BADMINTON
Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan (kanan), depan bereaksi saat memenangi laga atas Lee Chong Wei (Malaysia) pada laga perempat final All England 2018 yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Jumat (16/3/2018).

 Sebagai pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan sudah tak muda lagi. Namun, ia masih menunjukkan semangat yang tinggi untuk melanjutkan kariernya.

Semangat itu tak datang begitu saja. Lin Dan mengaku terinspirasi oleh sosok petenis senior asal Swiss, Roger Federer, yang masih bermain meski kini telah berusia 36 tahun.

Pada usia tersebut, Federer memang masih eksis di level atas tenis dunia. Ia kini bertengger di peringkat pertama dunia ATP, mengungguli Rafael Nadal (Spanyol) dan Marin Cilic (Kroasia).

(Baca juga: Deontay Wilder Dilanda Kebimbangan Menjelang Duel Anthony Joshua Vs Joseph Parker)

"Saya benar-benar mengagumi Federer yang masih bisa berdiri di puncak podium pada usia 36 tahun," kata Lin Dan saat menghadiri acara produk olahraga di Guangzhou, China pada beberapa waktu lalu.

"Saya dan tim saya akan bekerja sama untuk memperpanjang karier saya dan memenangi lebih banyak turnamen," ucap pria yang dua tahun lebih muda dari Federer itu.


Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, saat menghadapi Son Wan-ho (Korea Selatan) pada laga perempat final turnamen Jepang Terbuka 2017 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (22/9/2017).(TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO)

Apa yang diucapkan Lin Dan memang bukan isapan jempol belaka. Teranyar, ia masih sanggup mencapai babak final All England Terbuka 2018.

Namun, peraih medali emas Olimpiade 2008 dan 2012 itu gagal menjadi juara karena dikalahkan sang junior, Shi Yuqi, dengan skor 19-21, 21-16, 9-21.

(Baca juga: Tekad Pebulu Tangkis Putri Malaysia Raih Medali pada Commonwealth Games 2018)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Badmintonplanet.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X