Dimas Ekky Amankan Posisi Start Ke-6 untuk Balapan di Sirkuit Estoril

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 25 Maret 2018 | 14:18 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, saat menjajal Sirkuit Estoril, Portugal pada ajang Moto2 European Championship.
ASTRA HONDA RACING TEAM
Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, saat menjajal Sirkuit Estoril, Portugal pada ajang Moto2 European Championship.

 Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama, bakal memulai balapan Moto2 European Championship di Sirkuit Estoril, Portugal, dari posisi ke-6.

Pada sesi kualifikasi pertama, ketika kondisi lintasan masih agak basah dan berangin, Dimas berada di urutan ke-8 dengan catatan waktu 2 menit 0,469 detik.

Sorenya, pada sesi kedua yang berlangsung di lintasan kering, Dimas mencatat waktu putaran 1 menit 45,453 detik.

(Baca juga: F1 GP Australia - Sebastian Vettel Sukses Ungguli Lewis Hamilton di Negeri Kanguru)

Dengan hasil tersebut, Dimas mengunci posisi start ke-6 pada balapan yang akan berlangsung Minggu (25/3/2018) hari ini.

"Saya senang dengan hasil hari ini. Sejak Kamis, kami berusaha memperbaiki feeling saya dengan motor, karena sudah cukup lama sejak terakhir saya melakukannya, dan kami tidak ikut tes pramusim," kata Dimas dalam siaran pers yang diterima JUARA.net dan BolaSport.com.

"Hal bagusnya adalah kini saya mengerti bagian trek mana yang akan saya pakai, saat lintasan basah atau kering, dan saya optimistis menjalani balapan," tutur pemuda 25 tahun tersebut.


Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, saat menjajal Sirkuit Estoril, Portugal pada ajang Junior World Championship.(ASTRA HONDA RACING TEAM)

Pebalap AHRT lainnya, Gerry Salim, masih harus beradaptasi dengan iklim persaingan kelas Junior World Championship.

Pada kualifikasi pertama, Gerry berada di urutan ke-21 dengan catatan waktu 1 menit 55,116 detik.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Astra Honda Racing Team


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.