Masalah Ban Ternyata Juga Dialami Dani Pedrosa di Qatar

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 25 Maret 2018 | 08:16 WIB
Dani Pedrosa sedang berdiskusi bersama salah satu kru nya saat tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018).
HONDARACINGCORPORATION.COM
Dani Pedrosa sedang berdiskusi bersama salah satu kru nya saat tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018).

Masalah ban diakui pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, sempat dialami saat dia menjalani sesi kualifikasi dan balapan seri pembuka MotoGP 2018, GP Qatar, 16-18 Maret lalu.

Pengakuan Dani Pedrosa ini mengikuti pernyataan pebalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco.

Sebelumnya, Zarco juga mengaku mengalami masalah ban pada MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Doha, tersebut.

"Sangat penting bagi saya untuk memulai balapan di depan," tutur Pedrosa yang dilansir JUARA.net dan BolaSport.com dari Crash.

"Saya memulai balapan dengan baik pada putaran pertama meskipun harus menghadapi masalah ban," ucap Pedrosa lagi.

(Baca juga: Aleix Espargaro Ingin Hengkang Jika Tim Aprilia Tak Kembangkan Performa Motornya)

Pedrosa kemudian menjelaskan masalah ban yang dia alami selama menjalani balapan MotoGP Qatar.

"Sangat disayangkan ban belakang terlalu banyak selip dan saya tak bisa menjalani balapan lebih baik yang akhirnya saya tersalip di tikungan ketiga." ucap dia.

"Banyak yang menyalip saya, kemudian saya sadar bahwa ada sesuatu yang tidak beres," kata pebalap asal Spanyol tersebut.

Sebelum balapan, Dani Pedrosa juga mengaku bahwa ban yang dia pakai pada sesi kualifikasi juga bermasalah.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.