Tai Tzu Ying Pertahankan Gelar All England Terbuka 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 18 Maret 2018 | 21:49 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, saat berpose di podium juara Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018)
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, saat berpose di podium juara Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018)

Gelar juara berhasil dipertahankan pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying, pada turnamen All England Terbuka 2018 yang berlangsung di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, 14-18 Maret.

Tai Tzu Ying yang menjadi unggulan teratas kembali naik ke podium kampiun pada tahun ini seusai mengalahkan pemain unggulan kedua, Akane Yamaguchi (Jepang), dengan skor 22-20, 21-13 pada laga final ideal, Minggu (18/3/2018).

Tai Tzu Ying membuka gim kesatu dengan baik. Juara bertahan itu unggul 2-0 pada perebutan poin-poin awal.

Namun, Yamaguchi yang mulai "panas" berhasil membalikkan keadaan dan unggul 6-4. Keunggulan ini dijaga Yamaguchi hingga mencapai fase interval dalam keudukan 11-8.

Baca juga: All England Open 2018 - Ketika Mads Conrad-Petersen Nyaris Terjungkal di Bawah Net saat Hadapi Marcus/Kevin

Selepas interval, pertarungan antara pemain unggulan kesatu dan kedua itu kembali berjalan ketat. Setelah Tai menyamakan skor 11-11, kedua pemain terlibat aksi saling kejar poin hingga kedudukan 19-19.

Satu drop shot yang dilepas Yamaguchi berhasil membawanya lebih dulu mencapai game point, tetapi Tai masih belum menyerah. Tai kembali menyamakan skor setelah memenangi reli panjang sebanyak 28 pukulan.

Momentum ini kemudian berlanjut pada perebutan dua poin berikutnya. Tai memastikan gim kesatu jadi miliknya setelah drop shot dan sodoran ke arah belakang lapangan lawan gagal dijangkau Yamaguchi.

Unggul satu gim menambah kepercayaan diri Tai saat memainkan gim kedua. Sejak perebutan poin pertama, Tai sudah menunjukkan dominasinya dengan melepaskan smes keras.

Setelah itu, Tai berturut-turut unggul 4-2, 8-4, dan 9-5 sebelum akhirnya mencapai fase interval dalam kedudukan 11-5.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X