Hadapi Lin Dan, Shi Yuqi Ingin Raih Gelar All England 2018 Setelah Tahun Lalu Jadi 'Runner-up'

By Delia Mustikasari - Minggu, 18 Maret 2018 | 19:31 WIB
Ekspresi kemenangan pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, usai memenangi gelar India Open 2018, Minggu (4/2/2018).
BWFBADMINTON.COM
Ekspresi kemenangan pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, usai memenangi gelar India Open 2018, Minggu (4/2/2018).

Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, akan menghadapi rekan senegara, Lin Dan, pada final All England Terbuka 2018 yang digelar di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (18/3/2018).

Shi melaju ke partai puncak seusai mengalahkan wakil Korea Selatan, Son Wan-ho, 21-17, 21-14 pada laga semifinal, Sabtu (17/3/2018).

"Saya bermain dengan kecepatan dan ritme yang bagus. Tetapi, saya pikir Son mungkin sudah lelah setelah menjalani laga perempat final," ucap Shi.

Berdasarkan rekor pertemuan, Shi unggul 2-1 atas Lin Dan.

Pertemuan terakhir antara kedua pemain terjadi pada Hong Kong Open 2017. Saat itu, Shi menang dengan skor 13-21, 21-17, 21-15.

(Baca juga: All England Open 2018 - Penggemar Bulu Tangkis Ini Rela Tempuh Perjalanan 7 Jam demi Saksikan Marcus/Kevin Berlaga)

Tahun lalu, Shi mengalahkan Lin Dan pada semifinal All England dan menjadi runner-up setelah dikalahkan Lee Chong Wei (Malaysia).

Tahun ini, Shi merasa lebih percaya diri menghadapi laga final.

"Saya akan bermain melawan rekan senegara. Oleh karena itu, saya harus bisa mempersiapkan diri lebih baik menghadapi partai final, terutama dalam hal-hal yang lebih detail," ujar Shi.

Sementara itu, Lin Dan melaju ke final seusai mengalahkan wakil China lainnya, Huang Yuxiang, 21-14, 13-21, 21-11.

Bagi Lin Dan, ini merupakan final ke-10 dalam keikutsertaannya pada turnamen All England.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : allenglandbadminton.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.