Shi Yuqi Menang, Gelar Tunggal Putra All England Terbuka 2018 Jadi Milik China

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 17 Maret 2018 | 20:51 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, mengembalikan kok yang dilepas oleh lawannya, Lee Chong Wei (Malaysia), pada laga babak final All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017).
JUSTIN TALLIS/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, mengembalikan kok yang dilepas oleh lawannya, Lee Chong Wei (Malaysia), pada laga babak final All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, memastikan gelar juara All England Terbuka 2018 nomor tersebut menjadi milik Negeri Tirai Bambu setelah berhasil mengalahkan Son Wan-ho (Korea Selatan).

Shi Yuqi mengamankan tempat pada babak final setelah mengalahkan Son Wan-ho pada babak semifinal dengan skor 21-17, 21-14 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Sabtu (17/3/2018).

Pada babak final All England Terbuka yang akan digelar Minggu (18/3/2018), Shi Yuqi akan menghadapi pemenang duel antara rekan senegaranya, Huang Yuxiang dan Lin Dan.

Shi Yuqi yang menempati posisi ungulan ketujuh membuka gim kesatu dengan baik. Dua drop shot yang dilepasnya mampu membuahkan dua poin pertama.

Shi Yuqi unggul 2-0 atas Son Wan-ho yang menjadi pemain unggulan kelima.

Baca juga: All England Open 2018 - Kalahkan Wakil China, Watanabe/Higashino Pijak Babak Final

Son Wan-ho yang tak mau kalah begitu saja, balas menekan Shi Yuqi. Tekanan ini sukses mengubah kedudukan menjadi 5-3 untuk keunggulan Son Wan-ho.

Shi Yuqi kemudian menipiskan selisih skor menjadi 7-8 setelah smes kerasnya tak bisa diantisipasi Son Wan-ho. Namun begitu, Son Wan-ho lebih dulu mencapai poin interval lantaran memetik tiga poin berikutnya secara beruntun.

Selepas interval, Shi Yuqi tampil lebih baik. Dia berbalik unggul atas Son Wan-ho 13-12.

Son Wan-ho kembali menyamakan skor seusai meraih poin berikutnya, tetapi empat poin yang dipetik Shi Yuqi secara beruntun kemudian membuat skor berubah menjadi 17-13.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.