Penghuni Daftar Peringkat Ke-1 Dunia Tidak Berubah

By Any Hidayati - Sabtu, 17 Maret 2018 | 22:09 WIB
 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjadi juara tiga kali beruntun di India Terbuka.
DOK. TABLOID BOLA
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjadi juara tiga kali beruntun di India Terbuka.

Memasuki pekan ke-11 kalender kompetisi 2018, tak ada perubahan yang terjadi dalam daftar peringkat kesatu yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF).

Dilansir JUARA.net dan BolaSport.com dari situs resmi BWF, kelima penghuni peringkat kesatu dunia masih belum terusik di singgasana mereka masing-masing.

Padahal, ada yang absen bertanding sejak 2017 lalu.

(Baca Juga: Dirundung Cedera, Maria Sharapova Terpaksa Mundur dari Miami Open 2018)

Pada nomor tunggal putra, Viktor Axelsen (Denmark) masih belum bisa dilewati rival-rivalnya meskipun absen bermain sejak turnamen Indonesia Masters 2018.

Hingga pekan ke-11, Viktor Axelsen mengantongi 77.130 poin. Dia unggul 1.435 poin dari pesaing terdekat, Kidambi Srikanth (India).

Dari nomor tunggal putri, Tai Tzu Ying memperpanjang rekor nomor satu dunia miliknya menjadi 67 pekan. Pebulu tangkis Taiwan tersebut mengumpulkan 89.259 poin.


Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada final Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018) ( GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM )

Hal serupa juga dialami oleh pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Duet Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tetap berada di posisi teratas nomor ganda putra dengan raihan 96.789 poin.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.