[OBITUARI] Jung Jae-sung Meninggal Dunia karena Serangan Jantung

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 9 Maret 2018 | 16:53 WIB
Mantan pebulu tangkis ganda Korea Selatan, Jung Jae-sung, berpose saat menjadi juara All England Open 2012 bersama Lee Yong-dae. Jung Jae-sung meninggal dunia dalam usia 35 tahun setelah terkena serangan jantung pada Jumat (9/3/2018) pagi waktu setempat.
MIGUEL MEDINA/AFP PHOTO
Mantan pebulu tangkis ganda Korea Selatan, Jung Jae-sung, berpose saat menjadi juara All England Open 2012 bersama Lee Yong-dae. Jung Jae-sung meninggal dunia dalam usia 35 tahun setelah terkena serangan jantung pada Jumat (9/3/2018) pagi waktu setempat.

 Kabar duka tengah menyelimuti dunia bulu tangkis Korea Selatan setelah mantan pemain spesialis ganda mereka, Jung Jae-sung, meninggal dunia pada Jumat (9/3/2018) pagi waktu setempat.

Dilansir JUARA.net dan BolaSport.com dari Hankooki, Jung yang merupakan peraih medali perunggu Olimpiade London 2012 bersama Lee Yong-dae berpulang dalam usia 35 tahun karena mendapat serangan jantung.

Jung merupakan salah satu pebulu tangkis legendaris di Negeri Ginseng. Sepanjang kariernya, Jung tercatat meraih 2 medali perak dan 1 medali perunggu Kejuaraan Dunia BWF.

Baca juga: Indian Wells Masters 2018 - Debut Comeback Manis Serena Williams Hasilkan Tiket ke Babak Kedua

Bersama tim nasional Korea Selatan, Jung merengkuh 1 medali perak dan 2 medali perunggu Piala Sudirman, 1 medali perak Piala Thomas, serta 2 medali perak dan 2 medali perunggu Asian Games.

Selain deretan prestasi tersebut, Jung juga sukses meraih sejumlah gelar prestisius pada turnamen level Grand Prix (Grand Prix dan Grand Prix Gold) serta Super Series (Super Series dan Super Series Premier) bersama Lee Yong-dae dan Lee Jae-jin.

Tercatat, duet Jung dan Lee Yong-dae menghasilkan 18 titel Super Series, termasuk All England Open 2008 dan 2012 serta Indonesia Open 2009 dan 2012.


Pasangan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae/Jung Jae-sung, berpose dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) di atas podium kampiun Indonesia Open 2012 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (16/6).(ROMEO GACAD/AFP PHOTO)

Pasangan Jung/Lee Yong-dae juga sukses meraih enam gelar juara Grand Prix, sementara bersama Lee Jae-jin, Jung menjadi kampiun Thailand Open 2005.

Jung kemudian memutuskan untuk pensiun pada 2012, seusai meraih medali perunggu Olimpiade bersama Lee Yong-dae.

Selamat jalan, Jung Jae-sung.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.