Saling Jegal Stapac Jakarta Kontra Pacific Cesar pada Play-off IBL 2017-2018

By TB Kumara - Jumat, 9 Maret 2018 | 14:05 WIB
Pelatih Pacific Cesar, Kencana Wungu (dua dari kiri), Direktur IBL, Hasan Gozali (tengah) dan asisten pelatih Stapac Jakarta, Antonius Ferry Reinaldo pada acara jumpa awak media, Kamis (8/3/2018) di Surabaya.
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Pelatih Pacific Cesar, Kencana Wungu (dua dari kiri), Direktur IBL, Hasan Gozali (tengah) dan asisten pelatih Stapac Jakarta, Antonius Ferry Reinaldo pada acara jumpa awak media, Kamis (8/3/2018) di Surabaya.

Laga play-off putaran pertama Indonesia Basket League (IBL) 2018 Divisi Putih yang mempertemukan Stapac Jakarta kontra Pacific Cesar menjadi duel klasik yang seru di DBL Arena, 9,11, dan 12 Maret 2018.

Stapac Jakarta yang berstatus runner-up sekaligus tuan rumah akan bermain habis-habisan untuk memenangi laga demi lolos ke fase berikutnya.

Stapac yang kalah dua kali dari Pacific di awal musim berhasil membalas di seri tujuh di Cirebon dengan menang 64-49.

Asisten pelatih Stapac Jakarta, Antonius Ferry Reinaldo mengatakan bahwa dua kali kekalahan dari Pacific Cesar membuat timnya tidak akan menganggap remeh lawan.


Shooting guard Stapac Jakarta, Oki Wira Sanjaya (kiri), berupaya melewati hadangan shooting guard Pacific Cesar, Indra Muhammad, dalam laga seri keenam IBL 2017-2018 di di GOR UNY Yogyakarta, Jumat (26/1/2018).(IBLINDONESIA.COM)

Namun, kemenangan di Cirebon lalu membuat mental pemain kembali bangkit untuk bisa mengulang babak play-off ini.

"Kami tidak akan menganggap pertandingan nanti akan mudah, mereka dua kali mengalahkan kita. Tapi, di seri Cirebon lalu, kita bisa mengalahkan Pacific. Kemenangan itu menjadi modal kita untuk kembali meraih kemenangan di sini," kata Antonius Ferry Reinaldo, Kamis (8/3/2018).

Baca Juga:

Antonius mengatakan bahwa meski Pacific memiliki pemain-pemain yang bagus seperti Nuke, Indra, Wicaksono dan Seagars ditambah pemain asing yang baru Anton Waters, dirinya optimis pemainnya bisa memberikan perlawanan yang maksimal untuk mencuri kemenangan.

"Saya kira kekuatan Pacific sangat bagus. Di tim mereka ada pemain-pemain yang potensial, ada Nuke, Indra, Wicaksono, juga dua pemain asing Seagers dan Waters. Tapi, kami tidak akan mau kalah, kita optimis bisa kalahkan mereka. Kita sudah sangat siap bertanding," ujar Antonius.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.