Wapres Jusuf Kalla Tegaskan Indonesia Ditargetkan Tembus 10 Besar pada Asian Games 2018

By Verdi Hendrawan - Kamis, 8 Maret 2018 | 14:27 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla, lega dengan pencapaian Inasgoc terkait sponsor.
PERSIANA GALIH/JUARA.NET
Wakil Presiden Jusuf Kalla, lega dengan pencapaian Inasgoc terkait sponsor.

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (Wapres JK) kembali menegaskan target yang diusung Merah Putih pada Asian Games 2018.

Hal ini diungkapkan Jusuf Kalla dalam rapat terkait prestasi Indonesia di Asian Games 2018 di Gedung Sekretariat Chef de Mission, Gedung Perjuangan dan Solidaritas Atlet Asian Games, Kompleks PTIK, Jakarta Selatan, Kamis pagi (8/3/2018).

Dalam pembukaan rapat tertutup yang dihadiri oleh semua Pengurus Pusat dan Pengurus Besar cabang olahraga yang akan bertanding di Asian Games 2018 tersebut, Jusuf Kalla sempat menuturkan bahwa target yang telah ditetapkan pemerintah kepada seluruh kontingen Indonesia adalah 10 besar.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (kedua dari kiri), saat memimpin rapat tertutup terkait prestasi Indonesia di Asian Games 2018 di Sekretariat Chef de Mission Asian Games 2018, Gedung Perjuangan dan Solidaritas Asian Games, Komplek PTIK, Jakarta Selatan, pada Kamis pagi (8/3/2018).
VERDI HENDRAWAN/BOLASPORT.COM

"Setelah sebelumnya duduk di peringkat ke-17 pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, kini target Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah adalah masuk 10 besar," ucap JK.

"Demi memenuhi target tersebut, minimal Indonesia harus bisa meraih 16 medali emas. Jika tidak, akan sangat sulit untuk bisa memenuhi target tersebut," tuturnya lagi.

Pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Indonesia menduduki peringkat ke-17 dengan perolehan 4 medali emas, 5 medali perak, dan 11 perunggu.

(Baca juga: Media Prancis Ikut Soroti Kepindahan Loris Arnaud ke Persela Lamongan)

Adapun Qatar yang duduk di peringkat ke-10 dan kini menjadi target Indonesia di Asian Games 2018, mengoleksi 10 emas dan 4 perunggu.

Jika berhasil mengoleksi 16 medali emas sesuai target dari pemerintah, Indonesia akan duduk di peringkat keenam apabila mengacu kepada hasil pada Asian Games 2014.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X