Jelang Asian Games 2018, Atlet Wushu Indonesia Akan Berlatih di Iran dan Hong Kong

By Imadudin Adam - Senin, 5 Maret 2018 | 18:23 WIB
Atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok saat tampil di Kejuaraan Dunia Wushu 2017 di Kejuaraan Dunia Wushu 2017 yang digelar di Kazan, Rusia, 28 September-3 Oktober.
@IWUFOFFICIAL/TWITTER
Atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok saat tampil di Kejuaraan Dunia Wushu 2017 di Kejuaraan Dunia Wushu 2017 yang digelar di Kazan, Rusia, 28 September-3 Oktober.

 Para atlet wushu Indonesia akan menjalani pemusatan latihan ke Iran dan Hong Kong pada April mendatang demi mematangkan persiapan untuk Asian Games 2018.

"Atlet-atlet kami pada disiplin sanda masih berlatih di Kemayoran, Jakarta Pusat, sedangkan atlet-atlet disiplin taulo berlatih di Simprug, Jakarta Selatan," tutur Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Ngatino yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari Warta Kota.

"Kami akan mengirim atlet sanda ke Iran dan mengirim atlet taulo ke Hong Kong selama sebulan," lanjut Ngatino.

Setelah dari Iran dan Hong Kong, tim wushu Indonesia akan kembali berlatih di Tanah Air, kemudian melanjutkan pelatihan ke China pada pertengahan Mei hingga sepekan sebelum Asian Games 2018.

"Kami hanya memfokuskan pelatihan di China karena mereka memang tim yang kuat pada cabang wushu. Kami juga akan mengikuti sejumlah pertandingan lokal di China," ujar Ngatino.

(Baca Juga: Liga Inggris, yang Gemilang dan Mengecewakan Musim Ini)

Wushu Indonesia membidik satu medali emas dari 15 nomor pertandingan pada Asian Games 2018.

"Kami menyiapkan 15 atlet yang terdiri dari delapan atlet-atlet taulo dan tujuh atlet sanda," kata Ngatino.

Optimisme tim wushu Indonesia meraih satu medali emas Asian Games 2018 berasal dari hasil kejuaraan wushu disiplin sanda di Moskow, Rusia pada 16-20 Februari 2018.

Kala itu, skuat wushu Merah Putih meraih tiga medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu. 


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X