Melalui Video, Mathias Boe Kritik Aturan Baru BWF soal Servis

By Nugyasa Laksamana - Senin, 5 Maret 2018 | 14:35 WIB
Pasangan ganda putra Denmark, Mathias Boe (depan)/Carsten Mogensen, saat menjalani pertandingan melawan Nipitphon Phouangphet/Bodin Isara (Thailand) pada babak final Prancis Terbuka di  Stadion Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (30/10/2016).
MIGUEL MEDINA/AFP PHOTO
Pasangan ganda putra Denmark, Mathias Boe (depan)/Carsten Mogensen, saat menjalani pertandingan melawan Nipitphon Phouangphet/Bodin Isara (Thailand) pada babak final Prancis Terbuka di Stadion Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (30/10/2016).

Pebulu tangkis ganda putra Denmark, Mathias Boe, turut angkat bicara mengenai peraturan baru servis yang diberlakukan Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF).

BWF menetapkan aturan baru yang mewajibkan setiap pemain untuk melakukan servis dengan tinggi maksimal shuttlecock 115 centimeter (cm) dari permukaan lapangan.

Aturan tersebut mulai diberlakukan pada turnamen All England Open 2018 yang akan berlangsung di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, 14-18 Maret.

Sebagai pemain berpengalaman, Boe mengaku keberatan dengan aturan servis yang baru. Dia mengungkapkan protes melalui sebuah unggahan video slow motion di Instagram pada 1 Maret lalu.

(Baca juga: Pusarla V. Sindhu Menata Mimpi Tahun 2018 Mulai dari All England 2018)

Dalam video tampak jelas Boe harus sedikit menurunkan badannya untuk melakukan servis. Bagi pasangan Carsten Mogensen tersebut, aturan servis yang baru tidaklah ideal.

"Silahkan tertawa, teman-teman. Beginilah gaya servis saya pada All England," tulis Boe pada bagian keterangan unggahannya tersebut.

"Saya sangat menganjurkan @bwfbbadminton untuk mempertimbangkan kembali peraturan baru ini karena akan menyulitkan service judge untuk menentukan servis yang fault," tulis Mathias Boe.

Boe berpendapat bahwa aturan seperti ini juga berdampak terhadap kualitas pertandingan yang dinilai bakal menurun.

Persoalan aturan servis yang baru juga sempat dikeluhkan pemain ganda putra Indonesia yang berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : instagram.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X