Tim Putra BNI Fokus Kurangi Kesalahan Sendiri Saat Hadapi Samator

By Delia Mustikasari - Sabtu, 3 Maret 2018 | 06:14 WIB
Asisten pelatih tim bola voli putra Jakarta BNI Taplus berbicara dalam konferensi pers seusai laga melawan Palembang Bank SumselBabel pada putaran kedua seri pertama Proliga 2018 yang berlangsung di GOR Purna Krida, Denpasar, Bali, Jumat (2/3/2018).
YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM
Asisten pelatih tim bola voli putra Jakarta BNI Taplus berbicara dalam konferensi pers seusai laga melawan Palembang Bank SumselBabel pada putaran kedua seri pertama Proliga 2018 yang berlangsung di GOR Purna Krida, Denpasar, Bali, Jumat (2/3/2018).

Tim bola voli putra Jakarta BNI Taplus gagal meraih kemenangan pada laga perdana putaran kedua seri pertama Proliga 2018.

Berstatus sebagai tuan rumah, BNI kalah dari Palembang Bank SumselBabel dengan skor 1-3 (25-27, 25-20, 17-25, 25-27) pada laga yang berlangsung di GOR Purna Krida, Denpasar, Bali, Jumat (2/3/2018).

Asisten pelatih BNI, Loudry Maspaitella mengakui bahwa kualitas pemain Bank Sumsel lebih baik dari tim asuhannya.

"Kualitas pemain lokal kami tidak sebaik Bank Sumsel. Materi pemain mereka mayoritas sama dari tahun lalu sehingga mereka solid. Hal ini terlihat di poin-poin kritis," ujar Loudry.

Pada putaran kedua, sejumlah perubahan dilakukan oleh BNI.  salah satu pemainnya yakni I Nyoman Rudi Tirtana mengundurkan diri karena ada acara keluarga. Posisinya diganti oleh M Zainudin.

(Baca juga: Proliga 2018 - Bank Sumsel Jaga Konsistensi Setelah Ikuti Test Event Asian Games)

"Pengganti Rudi bagus secara kualitas individu, tetapi dia baru bergabung Kamis (1/3/2018) lalu sehingga belum padu dengan tim. Karakter tim belum terbangun," kata Loudry.

Loudry mengakui bahwa bermain di rumah sendiri bisa menjadi beban bagi pemain. Beberapa pemain BNI adalah pemain asal Bali seperti I Made Adi Suartama, I Kadek Juliadi Lindung, I Nyoman Julianta, dan I Komang Suarnata.

"Tapi, semua tergantung dari individunya apakah bermain di rumah sendiri menjadi beban atau justru memotivasi mereka," ucap Loudry.

"Yang terpenting, kami berikan permaina terbaik dan mengurangi kesalahan sendiri," kata Loudry lagi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.