Kisah Awal Tai Tzu Ying Memilih Bulu Tangkis sebagai Jalan Hidupnya

By Any Hidayati - Jumat, 2 Maret 2018 | 20:36 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, saat berpose di podium juara Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018)
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, saat berpose di podium juara Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018)

Bukan rahasia lagi jika kesuksesan para pebulu tangkis dunia tak terlepas dari perjuangan keras yang tidak singkat.

Rata-rata para pebulu tangkis dunia memulai karier sejak usia dini, termasuk juga Tai Tzu Ying.

Tunggal putri nomor 1 dunia itu ternyata memulai terjun ke dunia bulu tangkis sejak duduk di sekolah dasar.

"Saya mulai bermain bulu tangkis sejak berusia 9 tahun saat masih duduk di kelas 3 SD," ujar Tai Tzu Ying seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Unlimited.

Atlet berkebangsaan Taiwan tersebut mengaku jika peran orangtua sangat penting pada perkenalan awalnya dengan raket dan shuttlecock.

"Alasan saya bermain bulu tangkis karena orangtua saya dulu bermain bulu tangkis. Jadi, saya mengikuti mereka ke lapangan pada usia yang masih sangat muda," kata Tai Tzu Ying melanjutkan.

Sejak saat itulah, Tai Tzu Ying yang awalnya hanya main-main, ahirnya memutuskan untuk fokus dan serius di dunia bulu tangkis.

 

最近好像有本錢多吃一點了

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tai Tzu Ying 戴資穎 (@tai_tzuying) pada


Atlet 23 tahun itu mengaku seperti mengalami sebuah kejutan saat berhadapan dengan para pemain top dunia di usia relatif muda.

"Saya merasa semua berlangsung sangat cepat. Bertemu dengan pemain kelas dunia di usia 16 tahun. Bagi saya itu merupakan sebuah kejutan," kata atlet putri yang memiliki perut sixpack tersebut.

Kondisi tersebut seperti sebuah masa yang menuntut Tai Tzu Ying untuk dewasa sebelum waktunya demi menghadapi turnamen kelas dunia.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X