Cedera Lutut Paksa Stan Wawrinka Absen pada 2 Turnamen Bulan Maret

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 2 Maret 2018 | 17:06 WIB
Petenis putra Swiss, Stan Wawrinka, mengembalikan bola pukulan Ilya Ivashka (Belarus) pada pertandingan turnamen Marseille Open 13 Provence di Marseille, Prancis, 22 Februari 2018.
ANNE-CHRISTINE POUJOULAT/AFP PHOTO
Petenis putra Swiss, Stan Wawrinka, mengembalikan bola pukulan Ilya Ivashka (Belarus) pada pertandingan turnamen Marseille Open 13 Provence di Marseille, Prancis, 22 Februari 2018.

Keputusan mengundurkan diri terpaksa diambil oleh petenis putra Swiss, Stan Wawrinka, dari dua turnamen ATP World Tour yang dijadwalkan berlangsung pada Maret 2018.

Dilansir dari Reuters, Jumat (2/3/2018), alasan Wawrinka mundur ialah belum pulih 100 persen dari cedera lutut yang menderanya. Gara-gara hal tersebut, Wawrinka mengundurkan diri dari turnamen Miami Open dan Indian Wells.

"Keduanya adalah turnamen yang luar biasa, tetapi kembali berkompetisi setelah operasi besar bukan opsi yang ideal," tutur Wawrinka.

"Saya telah berdiskusi dengan tim dan keputusan mundur ini adalah yang terbaik bagi saya untuk bisa meningkatkan pemulihan dan kembali berlatih," kata petenis 32 tahun itu.

Baca juga: Merasa Dihina, Manny Pacquiao Tolak Tawaran Bertanding dari Promotornya

Wawrinka bergulat dengan cedera lutut sejak pertengahan tahun lalu. Akibat cedera itu, penampilan Wawrinka menjadi kurang optimal sehingga tersisih pada babak-babak awal turnamen Queen's Club dan Wimbledon 2017.

Wawrinka lalu kembali berlaga pada Australian Open 2018, Januari lalu, tetapi, lagi-lagi, dia gagal melangkah jauh. Kolektor tiga gelar Grand Slam itu cuma bisa mencapai babak kedua di Melbourne Park.

Pasca-kegagalan di Australia, Wawrinka kemudian sukses menembus semifinal Sofia Open 2018. Akan tetapi, performa Wawrinka kembali terganggu saat menjalani turnamen di Rotterdam (Belanda) dan Marseille (Prancis).

Pada dua turnamen itu, Wawrinka juga tersingkir sejak babak-babak awal.

Baca juga: Terperosok pada Pekan Ke-9, Peringkat BWF Lin Dan Digantikan Sang Junior


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.