Pengamat MotoGP Ini Sebut Masa Depan Danilo Petrucci Belum Jelas

By Samsul Ngarifin - Kamis, 1 Maret 2018 | 20:27 WIB
Pebalap Octo Pramac dari Italia, Danilo Petrucci, melakukan selebrasi dengan timnya di parc ferme setelah menyelesaikan sesi kualifikasi GP Jepang di Twin Ring Motegi, Sabtu (14/10/2017).
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO
Pebalap Octo Pramac dari Italia, Danilo Petrucci, melakukan selebrasi dengan timnya di parc ferme setelah menyelesaikan sesi kualifikasi GP Jepang di Twin Ring Motegi, Sabtu (14/10/2017).

Masa depan pebalap tim Pramac Racing, Danilo Petrucci, dinilai pengamat MotoGP, Carlo Pernat, masih belum jelas.

Pernat dikenal sebagai salah satu orang yang memiliki informasi eksklusif terkait pebalap MotoGP. Dia juga meyakini Valentino Rossi bakal memperpanjang kontrak bersama Movistar Yamaha minimal satu tahun.

Namun begitu, Pernat justru mengaku buta soal kelanjutan karier Petrucci bersama Pramac. Secara personal, Petrucci punya peluang besar hengkang dari Pramac setelah tim tersebut resmi mendatangkan Francesco Bagnaia pada musim 2019.

(Baca juga: Tim Movistar Yamaha Temui Jalan Buntu dengan Performa Motor)

"Saya tidak memahami langkah Danilo Petrucci, saya akan menunggu beberapa saat karena dia terbukti bagus," kata Pernat yang dikutip dari Tuttomotoriweb.

Di lain sisi, Petrucci mengaku akan mencoba tampil bagus pada musim 2018 demi menarik perhatian tim-tim lain. Meski kecil, Petrucci masih memiliki peluang untuk bergabung dengan tim pabrikan Ducati.

"Tahun ini, dia ingin memainkan tujuan, memotong tujuan tersebut pada awal tahun bukanlah hal yang baik. Setiap orang mengelola situasi sesuai keinginannya," ucap Carlo Pernat.

Dengan ambisi ingin bergabung dengan tim pabrikan, Danillo Petrucci bisa menjadikan tim Suzuki, Aprilia, dan KTM sebagai opsi masa depannya.

Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X