Chris Adcock/Gabrielle Adcock Berpotensi Tak Didanai Pemerintah Inggris pada Olimpiade 2020

By Any Hidayati - Rabu, 28 Februari 2018 | 13:25 WIB
Chris Adcock & Gabrielle Adcock
@gabbyadcock1
Chris Adcock & Gabrielle Adcock

Brexit atau keluarnya Inggris dari Uni Eropa ternyata berdampak pada pengurusan masalah finansial Inggris Raya di bidang olahraga.

Negeri Ratu Elizabeth tersebut menolak pengajuan dana dari Asosiasi Bulu Tangkis Inggris dan beberapa cabang olahraga lain untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Chief Executive Olahraga Inggris, Liz Nicholl, mengatakan jika keputusan menolak pengajuan tersebut adalah hal yang tepat.

Bulu tangkis yang awalnya mendapat suntikan dana 5,9 juta poundsterling (sekitar Rp 112,77 miliar) pada Olimpiade Rio 2016 dipangkas habis untuk Olimpiade Tokyo 2020 nanti.

Pasangan ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, bereaksi setelah memenangi laga final BWF Superseries Finals melawan Ko Sung-hyun/Kim Ha-na (Korea Selatan) di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (13/12/2015).
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES

"Kenyataannya kami dalam kondisi keuangan yang sangat mepet," ujar Rod Carr (kepala institusi olahraga Inggris) seperti dikutip JUARA dari The Guardian.

Keputusan Brexit mau tidak mau mempengaruhi inflasi dalam negeri yang menyebabkan harga komoditas dan biaya hidup naik.

(Baca Juga: Musim Reguler IBL 2017/2018 Berakhir, 6 Tim Siap Beraksi di Babak Playoff)

Untuk itulah salah satu cara untuk menghemat dana adalah memangkas biaya untuk kegiatan olahraga termasuk bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020.

"Secara riil kami memiliki sedikit uang," kata Carr menegaskan bagaimana minimnya dana yang dimiliki institusi olahraga Inggris saat ini.

Penolakan pengajuan dana ini mau tidak mau mengancam persiapan Chris Adcock dkk pada saat Olimpiade Tokyo 2020 nanti yang tinggal menyisakan dua tahun lagi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Theguardian.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.