Alasan Tech3 Ucapkan Salam Perpisahan dengan Yamaha

By Samsul Ngarifin - Selasa, 27 Februari 2018 | 07:35 WIB
Bos tim Monster Yamaha Tech3 asal Prancis, Herve Poncharal, memperhatikan sesi kualifikasi GP Prancis dari paddock Sirkuit Le Mans, Sabtu (19/5/2012).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Bos tim Monster Yamaha Tech3 asal Prancis, Herve Poncharal, memperhatikan sesi kualifikasi GP Prancis dari paddock Sirkuit Le Mans, Sabtu (19/5/2012).

Bos tim Tech3, Herve Poncharal, mengungkap alasan di balik keputusan timnya memutus hubungan kerja sama dengan kubu Yamaha pada 2019.

Dilansir dari Tuttomotoriweb, salah satu alasan perpisahan Tech3 dengan Yamaha ialah keengganan pabrikan asal Jepang itu memberi pebalap andalan Tech3, Johann Zarco, motor dengan spesifikasi yang sama dengan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Melihat kiprah Zarco musim lalu, Poncharal berpendapat bahwa sudah sepantasnya pebalap Prancis itu menunggangi motor yang sama dengan kedua pebalap tim Yamaha.

(Baca juga: Dua Pebalap Ini Diyakini Bisa Mewarisi Kesuksesan Valentino Rossi)

"Zarco layak mendapat motor pabrikan dan bermimpi mencapai hasil tim pabrikan," kata Poncharal.

"Kami tahu itu tidak mungkin dicapai bersama Yamaha, tetapi masih ada pabrikan lain," ucap Poncharal lagi.

Seusai mengonfirmasi perpisahan dengan Yamaha, kabar perihal pabrikan berikut yang dibidik Tech3 pun menyeruak. Salah satu yang santer dikaitkan ialah KTM.

Sudah bukan rahasia lagi jika KTM memiliki hasrat untuk melihat Zarco menunggangi motor produksi asal Austria itu. Apalagi, Zarco dan KTM pernah bekerja sama pada ajang Red Bull Rookie Cup.

Pada sisi lain, belum diketahui tim independen mana yang akan digandeng Yamaha pada musim 2019 untuk menggantikan posisi Tech3.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.