Pebulu Tangkis India Ini Tak Mengira Menang Mudah atas Jan O Jorgensen

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 26 Februari 2018 | 21:27 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, Sameer Verma, mengembalikan shuttlecock yang dilepas sang lawan, Shi Yuqi (China), pada laga babak kedua turnamen Jepang Terbuka 2017 di Tokyo, 21 September 2017.
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra India, Sameer Verma, mengembalikan shuttlecock yang dilepas sang lawan, Shi Yuqi (China), pada laga babak kedua turnamen Jepang Terbuka 2017 di Tokyo, 21 September 2017.

Daftar kemenangan atas Jan O Jorgensen (Denmark) berhasil diperpanjang pebulu tangkis tunggal putra India, Sameer Verma, setelah memenangi laga babak final turnamen Swiss Terbuka 2018 di St Jakobshalle, Basel, Minggu (25/2/2018).

Dalam pertandingan itu, Verma menang mudah dengan skor 21-15, 21-13.

Sebelumnya, pada pertemuan pertama yang terjadi di semifinal Hong Kong Terbuka 2016, Verma juga mengalahkan Jorgensen.

"Saya sangat percaya diri bisa bermain bagus, tetapi saya tidak mengira akan melakoni laga final yang mudah," ucap Verma yang dilansir dari ESPN.

"Saya mengalahkan dia dengan skor tipis di Hong Kong, jadi saya tahu dia adalah lawan yang sulit dikalahkan. Namun, saat ini dia sedang tidak berada dalam kondisi 100 persen setelah mendapat cedera," kata Verma lagi.

Baca juga: Mengintip Jumlah Raket Para Pebulu Tangkis Dunia Saat Berlaga

Keberhasilan Verma memenangi laga final tersebut menghasilkan gelar juara pertama pada kalender kompetisi 2018.

Tak cuma itu, Sameer Verma juga menyusul jejak dua rekan senegaranya, Kidambi Srikanth dan Haseena Sunil Prannoy, yang menjuarai Swiss Terbuka masing-masing pada 2015 dan 2016.

Sementara itu, kegagalan di final memastikan Jorgensen belum bisa memutus periode puasa gelar juara yang telah berlangsung sejak November 2016.

Kali terakhir Jan O Jorgensen naik ke podium kampiun ialah pada turnamen China Terbuka dua tahun lalu.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.