Ketua Inasgoc Klaim Kasur di Wisma Atlet Kemayoran Sesuai Standar Olimpiade

By Nugyasa Laksamana - Senin, 26 Februari 2018 | 20:52 WIB
Salah satu contoh kasur yang ada di Tower 3 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Kamar inilah yang akan ditempati para atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018 mendatang.
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Salah satu contoh kasur yang ada di Tower 3 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Kamar inilah yang akan ditempati para atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018 mendatang.

Kasur sesuai standar Olimpiade diklaim Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir telah disediakan di setiap kamar Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Selama test event Asian Games 2018 beberapa waktu lalu, muncul sejumlah keluhan dari atlet terkait fasilitas di wisma. Salah satunya ialah masalah kasur yang terlalu kecil untuk atlet-atlet bertubuh tinggi dan besar.

Meski begitu, Erick memastikan berbagai fasilitas di Wisma Atlet sudah mengacu kepada standar multi-event sekelas Olimpiade.

Baca juga: Aroma Tak Sedap di Wisma Atlet Kemayoran Berasal dari Kali Sunter

"Kasur sudah sesuai. Kalau soal kaki yang panjang, panjang kasurnya sudah ditambahkan. Di seluruh Olimpiade seperti begitu," kata Erick saat ditemui awak media di Wisma Atlet, Senin (26/2/2018).

"Akan tetapi, kami pasti bakal terus tingkatkan pelayanan bagi atlet," ujar Erick menambahkan.

Selain persoalan kasur, terdapat pula sorotan soal makanan Indonesia yang tidak cocok bagi atlet dari negara tertentu. Meski demikian, Erick memastikan Inasgoc tetap menyediakan makanan khas Indonesia sebagai bentuk promosi kuliner Tanah Air.

"Memang ada masukan soal makanan, tetapi pesan kami tetap ingin promosikan Indonesia. Masa makan asing terus?" ucap Erick.

"Mudah-mudahan bisa didapatkan titik temunya dari yang kami servis terhadap para atlet. Dari hasil survei, responsnya bagus. Kalau ada kekurangan, pasti kami perbaiki," tutur dia.

Baca juga: Presiden Jokowi: 99,9 Persen Wisma Atlet Kemayoran Sudah Rampung


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.