Presiden Jokowi Senang Wisma Atlet Kemayoran Sudah 99,9 Persen Rampung

By Nugyasa Laksamana - Senin, 26 Februari 2018 | 18:55 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (26/2/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Presiden Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (26/2/2018).

Kunjungan ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, untuk mengecek kesiapan tempat tersebut dalam ajang Asian Games 2018 dilakukan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo pada Senin (26/2/2018) sore

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, dan Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari.

Jokowi tiba di Wisma Atlet dari Istana Kepresidenan sekitar pukul 15.45 WIB dan langsung mengecek ke kamar atlet yang terletak di Tower 3.

"Saya melihat sudah 99,9 persen alhamdulillah wisma sudah selesai. Hanya tinggal sedikit yang perlu diperbaiki," ujar Jokowi kepada para awak media.

"Dari kamar ke kamar, saya lihat mebelnya bagus, ruangannya juga bagus, lift-nya pun demikian. Tinggal yang kurang itu tempat santainya, kursi outdoor-nya masih disiapkan. Namun, secara umum sudah baik," ucap Jokowi.

Baca juga: Mengintip Jumlah Raket Para Pebulu Tangkis Dunia Saat Berlaga

Sebagian tempat yang ada di Wisma Atlet sudah sempat digunakan saat test event Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

Saat itu, para atlet peserta test event yang bertajuk Asian Games Invitation Tournament menempati Tower 2.

Wisma Atlet sendiri terbagi menjadi dua blok, yakni C dan D. Untuk blok D terdiri dari tujuh menara alias tower, sedangkan blok C yang berada di kawasan Ancol memiliki tiga tower.

Selain kamar atlet, di dalam wisma terdapat berbagai fasilitas seperti laundry, mini market, gym, jogging track, taman santai, dan masih banyak lagi.

Secara keseluruhan, Wisma Atlet diperkirakan dapat menampung sekitar 12.000 atlet.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.